TPSA Cijeruk Ditargetkan Mulai Beroperasi Juni Mendatang

TPSA Cijeruk Ditargetkan Mulai Beroperasi Juni Mendatang

Pembangunan TPSA di Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. (foto - Kabar Priangan)

Sumedang - Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) yang berada di Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang sudah mencapai tahap akhir.
 
Dengan selesainya pembangunan TPSA tersebut, dapat membantu penampungan dan pengolahan sampah khususnya untuk wilayah sekitar Bandung Raya.
 
Menurut Camat Pamulihan Hari Tri Santosa, pembangunan TPSA akan segera rampung setelah pelebaran akses jalan dan penyediaan sejumlah alat operasional di dalamnya.
 
Adapun anggaran untuk pelebaran akses jalan menuju TPSA yang lahannya mencapai seluas 5 hektar itu pun, telah disetujui oleh Bupati Sumedang.
 
"Tahun ini Bupati telah menganggarkan Rp 4 miliar untuk jalan sepanjang 2 kilometer. Diharapkan kalau akses jalan sudah baik, keberadaan TPSA sudah bisa dioperasikan," kata Hari, Jumat (12/4/2019).
 
Pelebaran akses jalan ke TPSA itu sendiri akan mulai dibangun setelah Pemilihan Umum 2019 selesai. Ditargetkan, pada bulan Juni mendatang TPSA Cijeruk sudah bisa dioperasikan.
 
"Harapannya masyarakat sekitar bisa kita rekrut untuk menjadi tenaga kerja di TPSA, sehingga bisa menyejahterakan warga sekitar khususnya Desa Cijeruk. TPSA ini agar bisa dirasakan masyarakat sekitar, jadi jangan hanya jadi penonton," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,