Terungkap, Motif Pembunuhan dan Mutilasi Mayat Dalam Koper

Terungkap, Motif Pembunuhan dan Mutilasi Mayat Dalam Koper

Korban Budi Hartanto. (foto - ist)

Surabaya - Motif pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper di Blitar Jatim, sepertinya  dilatarbelakangi hubungan asmara. Sebelumnya diketahui, hubungan korban Budi Hartanto (28) dengan kedua pelaku AP dan AJ memang dekat.
 
"Almarhum berhubungan asmara yang berbeda spesifiknya. Polisi akan menggali motif sebenarnya dari pembunuhan itu," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/4/2019).
 
Menurut Barung, dugaan awal itu juga dikuatkan dengan keterangan sejumlah saksi yang sudah diperiksa sebelumnya. Dari keterangan 10 saksi terungkap, ada dugaan kuat motif asmara dari kasus mayat dalam koper itu.
 
"Dari awal saya menduga ada sesuatu di balik history asmara. Ini didapatkan dari keterangan sejumlah saksi," lanjutnya. Namun, hubungan asmara tersebut berbeda dengan kebanyakan masyarakat pada umumnya. "Dari awal polisi mengatakan, ada hubungan asmara terhadap kasus itu. Asmara yang berorientasi pada perbedaan umumnya orang," tegasnya.
 
Sementara itu, kabar penemuan kepala mayat dalam koper di sekitar Sungai Jemekan Kediri, tersebar di Kediri. Warga berbondong-bondong ke Sungai Jemekan Dusun Plosokerep Desa Beleber Kecamatan Kras untuk melihatnya.
 
Meski jaraknya sekitar 1 km dari lokasi penemuan, ratusan warga tampak berjubel di sekitar Sungai Jemekan. Arus lalu lintas di kawasan dusun itu pun sedikit tersendat. Pasalnya, warga meminggirkan kendaraannya di bahu jalan.
 
Seperti diketahui, dua pelaku pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper telah tertangkap. Satu pelaku berinisial AP ditangkap di Jakarta, Kamis 11 April sore, sedangkan pelaku lainnya yang berinisial AJ ditangkap di Kediri Kamis malam.
 
Mayat dalam koper itu sendiri ditemukan Rabu 3 April sekitar pukul 07.00 WIB di Blitar. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa kepala. (Jr.)**
.

Tags:,