Cabuli 14 Siswi, mantan Kepsek di Sulsel akhirnya Diringkus

Cabuli 14 Siswi, mantan Kepsek di Sulsel akhirnya Diringkus

Mantan Kepsek melakukan pencabulan terhadap 14 siswi di Sulsel. (foto - ilustrasi)

Parepare - Polisi menangkap seorang mantan kepala sekolah (Kepsek) sebuah SD di Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial MT (53). Ia ditangkap karena diduga telah mencabuli sedikitnya 14 siswi SD.

Perbuatan cabul tersebut berlangsung tak hanya satu kali. Pencabulan terjadi ketika MT masih menjabat sebagai kepala sekolah. Saat ini, MT merupakan PNS di Dinas Pendidikan Pemkab Soppeng Sulsel.

Untuk merayu para siswi itu mau melayaninya, MT mengeluarkan berbagai cara. Mulai dari mengancam hingga iming-iming nilai. "Pelaku mengancam korbannya mulai dari tidak naik kelas, ditangkap polisi jika menceritakan kepada orang lain hingga diberi nilai jelek," kata Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujiyanto Dwi Poernama, Minggu (14/4/2019). 
 
Menurut Rujiyanto, kemungkinan korban predator anak tersebut masih akan bertambah. "Mereka yang sudah melapor baru ada 14 orang. Namun demikian, kami menduga korban bisa mencapai puluhan siswi," katanya.
 
Warga Lagoci Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Sulsel itu diamankan di Kantor Dinas Pendidikan, tempatnya bekerja tanpa perlawanan. Penangkapan didasari atas laporan polisi yang diterima di Ruang SPKT Polres Soppeng, yang dilaporkan pada tanggal 9 dan 10 April 2019.
 
Sejauh ini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap mantan kepsek itu. Ia mengimbau kepada korban untuk melaporkan diri kepada pihak kepolisian. Polisi juga mengimbau kepada korban agara tidak takut untuk melapor.
 
"Mereka rata-rata takut karena diancam oleh pelaku tidak akan naik kelas. Selain itu bisa ditangkap polisi jika korban menceritakan aksi pelaku kepada orang lain," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,