Menristekdikti tetap tunjuk Rina Indiastuti Plt Rektor Unpad

Menristekdikti tetap tunjuk Rina Indiastuti Plt Rektor Unpad

Serah Terima Jabatan di Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor Kabupaten Sumedang, Selasa 16 April 2019. (foto - unpad).

Sumedang - Sekretaris  Jenderal  (Sekjen)  Direktorat  Pembelajaran  dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Rina Indiastuti ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad). Serah Terima Jabatan berlangsung di Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor Kabupaten Sumedang, Selasa.

Rina mengatakan, ia ditunjuk oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagai Pelaksana Tugas Rektor Unpad untuk menjamin kelancaran bagi terselenggaranya kegiatan Tridarma perguruan tinggi di Unpad agar tetap berlangsung dengan baik.

"Dalam statuta perguruan tinggi dikatakan, penyelenggaraan kegiatan pendidikan khususnya tridarma perguruan tinggi, harus ada pemimpin perguruan tinggi. Berakhirnya masa tugas Prof. Tri Hanggono Achmad, Pak Menteri memerintahkan untuk memberikan tugas kepada saya. Bukan memimpin tapi menjamin terselenggaranya kegiatan di Unpad agar tetap berlangsung baik," kata Rina dalam keterangannya, Selasa (16/4/2019).

Ia berharap, prestasi dan reputasi Unpad saat ini yang dalam tataran nasional sudah tercatat sangat baik, dapat terus terjaga. Ia pun berharap keluarga besar Unpad dapat terus solid dalam meningkatkan reputasi dan kinerja Unpad.

Rina pun mengapresiasi berbagai capaian Unpad di bawah kepemimpinan Rektor ke-11 Prof. Tri Hanggono Achmad. Hal itu dapat menjadi teladan bagi keluarga besar Unpad. "Terima kasih atas prestasi dan warisan yang ditinggalkan kepada kita," tegas Rina.

Mengenai mutu pembelajaran dan kemahasiswaan Unpad agar dapat terus ditingkatkan. "Bagaimana pun mahasiswa adalah calon SDM bangsa kita. Kita harus bekal dengan lebih baik dibandingkan perguruan tinggi lainnya," kata Rina.

Rektor Unpad 2015 - 2019 Prof. Tri Hanggono Achmad mengatakan, berbagai tantangan telah dapat dilalui dengan hasil yang luar biasa karena adanya kebersamaan. Ia mengajak untuk terus membangun sinergi agar dapat terus berkontribusi pada masyarakat.

"Saya yakin, dengan kebersamaan dan potensi yang dimiliki, apapun tantangan yang ada di depan Insya Allah bisa kita lalui dengan baik," kata Tri. Ia berpesan untuk terus memegang teguh nilai akademik yang sudah tertuang dalam Pola Ilmiah Pokok Unpad "Bina Mulia Hukum dan Lingkungan Hidup dalam Pembangunan Nasional".

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat Unpad Ida Nurlinda mengatakan, MWA juga mengapresiasi capaian luar biasa yang telah dilakukan Prof. Tri dan jajaranya. Kerja keras pun diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan apa yang sudah dicapai.

"Kami dari MWA berterima kasih dan mudah-mudahan kita bisa memelihara capaian tersebut. Paling tidak, hal itu bisa kita jaga dan tentu dengan harapan bisa kita tingkatkan lagi di masa mendatang," ungkap Ida. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,