Diterjang Badai, TPS 20 di Langensari Banjar Ambruk

Diterjang Badai, TPS 20 di Langensari Banjar Ambruk

TPS 20 di Dusun Citangkolo Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar ambruk. (foto - ist)

Banjar - Tenda Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 yang berada di Dusun Citangkolo Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar ambruk, setelah diguyur hujan deras dan angin kencang, Selasa (16/4/2019) sore.

"Ada TPS ambruk di Citangkolo yakni TPS 20, karena hujan deras disertai angin kencang. Setelah mendapat laporan, kami langsung meninjau ke lokasi kejadian," kata Ketua KPU Banjar Dani Danial Muhklis. 

Berdasarkan keterangan petugas Danial, saat kejadian di dalam tenda TPS dengan rangka besi tersebut ada 10 orang yang merupakan petugas KPPS dan warga.
 
Mereka sedang mempersiapkan TPS untuk pemungutan suara Pemilu 2019 pada Rabu 17 April 2019 besok. Persiapan di TPS itu sebenarnya sudah hampir 100 persen, termasuk meja dan kursi. "Di dalam TPS itu ada sekitar 10 orang, semuanya langsung berlarian. Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa itu," katanya.
 
Menurut Danial, tenda itu diperoleh dari hasil dan didirikan di sebuah Lapang Voli Dusun Citangkolo. Untuk antisipasi, KPU memindahkan TPS ke lokasi lain yang lebih aman. Tepatnya di halaman rumah milik Ketua RT setempat. 

"Masih ada waktu, langsung segera dibangun lagi TPS oleh petugas dan aparat setempat dibantu warga. Di TPS itu jumlah pemilih sekitar 180 orang," katanya.

Danial menambahkan, kejadian itu tak akan mengganggu proses pemungutan suara. Termasuk logistik dalam keadaan aman, karena belum disimpan di TPS. "Semua dipastikan aman, proses pemungutan suara besok tak akan terganggu". (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,