Ronaldo Jadi Sorotan Usai Juve Tersingkir di Liga Champions

Ronaldo Jadi Sorotan Usai Juve Tersingkir di Liga Champions

Cristiano Ronaldo menutup muka setelah Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam di perempatfinal Liga Champions. (foto - AFP/Associated Press)

Turin - Cristiano Ronalndo jadi sorotan menyusul kegagalan Juventus di perempatfinal Liga Champions. Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium Rabu (17/4/2019) dinihari WIB,Juventus disingkirkan keperkasaan Ajax Amsterdam 1-2.

Juve sempat unggul lewat gol Ronaldo, namun gawang Juve malah kebobolan oleh gol-gol Donny van den Beek dan Mathijs de Ligt. Bermain imbang 1-1 di leg pertama, Si Nyonya Tua tersingkir dengan agregat 2-3.

Dengan hasil itu tentu menyakitkan karena Juve begitu berhasrat memenangi trofi Liga Champions terakhir kali tahun 1996. Apalagi di era Allegri, Juve dua kali ke final dan semuanya berakhir kekalahan dari Barcelona.

Masuknya Ronaldo yang sudah punya lima trofi di kompetisi ini, ternyata tak banyak membantu. Padahal Ronaldo di babak 16 besar berhasil tampil luar biasa dan membawa Juve menyingkirkan Atletico Madrid, setelah tertinggal 0-2 di leg pertama.

Dilansir ESPN, namun Allegri enggan menyalahkan Ronaldo karena kekalahan itu jadi tanggung jawab bersama para pemain. "Tentu saja tidak," ujar Allegri ketika ditanya adanya Ronaldo bakal menuntaskan semua masalah.

"Ronaldo sudah memberikan banyak hal untuk kami selama musim ini, tapi Anda butuh semua pemain ketika ada di perempatfinal," katanya. "Saya selalu katakan, untuk jadi juara Liga Champions, Anda butuh mencapai level penampilan terbaik serta kebugaran".

"Kami kehilangan empat atau lima pemain malam ini. Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci tampil bagus sekitar 50 menit, tapi kami kehilangan organisasi permainan serta kurang solid yang menguntungkan Ajax," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,