Artur Gevorkyan dan Jupe Siap Membela Persib di Liga 1 2019

 Artur Gevorkyan dan Jupe Siap Membela Persib di Liga 1 2019

Manajemen PT PBB perkenalkan pemain baru Persib, Achmad Jufriyanto dan pemain asing Asia asal Turkmenistan Arthur Gevorkyan di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung. (foto - ist)

Bandung Terjawab sudah kepenasaranan di kalangan bobotoh mengenai teka-teki pemain, yang akan mengisi slot pemain Asia di kubu Persib Bandung dalam mengarungi Liga 1 2019. Penyerang asal Turkmenistan itu diperkenalkan manajemen PT PBB ke publik di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Kamis (18/4/2019).
 
Artur resmi dikontrak Persib selama satu musim. Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 71 itu berstatus bebas transer, setelah tidak memperpanjang kontrak dengan klub lamanya, Ahal FC (Turkmenistan).
 
Menjadi bagian Maung Bandung untuk musim 2019, Artur mengaku sangat gembira. "Ya, senang bisa bergabung bersama Persib. Saya telah lama mengetahui klub ini, dan Persib memang klub besar di Indonesia dan tim pertama saya di Indonesia," aku Artur.
 
Bahkan, pemain yang pernah setim dengan Bojan Malisic di nasaf Qarshi (Usbekistan) itu sangat termotivasi untuk membawa prestasi bagi timnya saat ini. Terlebih, Artur tahu betul jika Maung Bandung memiliki bobotoh yang sangat fanatik.
 

Artur Gevorkyan saat menjalani tes medis di Indonesia Sport Medicine Center (ISMC) Jakarta Selatan. (foto - persib)

 

Setibanya di Indonesia, pemain kelahiran Asgabat 22 November 1984 itu langsung menjalani tes medis di Indonesia Sport Medicine Center (ISMC) kawasan Kemang Jakarta Selatan, Selasa 16 April 2019 lalu.

Dalam tes medis, pemain berpostur 1.75 meter tersebut langsung melahap semua prosedur yang diberikan dr. Antonius Andi Kurniawan Sp. KO. "Pemain tersebut telah menjalani semua tes dengan sangat baik," sebut Andi.

Artur cukup mengenyam pengalaman bermain pada kompetisi tertinggi di Uzbekistan. Lebih separuh karier sepakbolanya dihabiskan di negara beribukota Taskhent tersebut. Menurut Andi, pemain tersebut dalam kondisi prima dan dinyatakan siap untuk menjalani kompetisi.

Bahkan, Artur Gevorkyan pun sempat bermain untuk Nasaf FC, salah satu klub elit Liga Utama Uzbekistan selama enam musim. "Ketika dilankukan pemeriksaan VO2 Max juga hasilnya cukup baik. Saya rasa Artur pemain yang siap untuk bertanding," tegasnya.

Selain Artur, Persib juga sekaligus mendatangkan kembali pemain belakang Achmad Jufriyanto menjelang musim 2019 bergulir. Pemain kelahiran 7 Februari 1987 itu telah diikat kontrak selama dua musim.

Saat diperkenalkan bersama Artur Gevorkyan, Jupe mengaku senang karena dapat kembali membela klub yang dicintainya. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Jupe itu sempat membela Kuala Lumpur FA pada tahun 2018 lalu.

"Saya senang sekali dapat kembali ke Persib. Selama ini saya tetap menjaga komunikasi dengan beberapa pemain di sini. Semoga saya memberikan yang terbaik untuk Persib dan warga Jawa Barat, insya Allah," katanya.

Seperti diketahui, Jupe merupakan salah satu bek andalan Persib di musim kompetisi 2014. Berkat kualitasnya dalam menjaga sektor pertahanan, ia turut membantu mempersembahkan gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,