Petugas Damkar Tewas Tertimpa Puing Kebakaran di Tangerang

Petugas Damkar Tewas Tertimpa Puing Kebakaran di Tangerang

Petugas Damkar tewas tertimpa puing kebakaran di Jalan Raya Serang Km 34 Jayanti Tangerang. (foto - ist)

Tangerang - Salah seorang petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang, Bai Harno,  meninggal setelah tertimpa bangunan saat mengevakuasi korban kebakaran di toko Sembako di Jalan Raya Serang Km 34 Jayanti Tangerang, Banten, Sabtu (20/4/2019).
 
Berdasarkan keterangan polisi, kebakaran kali pertama diketahui oleh seorang korban pada pukul 05.30 WIB, setelah mencium bau kabel terbakar. Saksi bernama Jumadi lantas memeriksa gudang sembako miliknya, dan ternyata di situ sumber apinya.
 
Ia lalu menelepon Dinas Pemadaman Kebakaran setempat, sambil berupaya mengevakuasi beberapa anggota keluarganya. Api berkobar dengan cepat hingga mereka sulit keluar. Akhirnya, petugas pemadam kebakaran datang dan membantu mengevakuasi mereka serta memadamkan api.
 
"Petugas pemadam yang datang ada sekitar enam personel dan langsung masuk ke dalam toko," kata Kepala Kepolisian Sektor Cisoka AKP Uka Subakti. Namun, api yang cepat membesar membuat bangunan toko itu ambruk dan menimpa enam petugas beserta seorang anak dari Jumadi.
 
"Saat melakukan evakuasi anak pemilik toko, bangunannya tiba-tiba ambruk menimpa ketujuh korban. Enam korban lainnya berhasil diselamatkan warga dengan kondisi terluka. Sedangkan ketua regu dari tim pemadam kebakaran itu meninggal, setelah tertimpa bangunan," tegas Uka.
 
Kobaran api akhirnya dapat dipadamkan pada pukul 10.30 WIB, sedangkan para korban sudah dirawat Rumah Sakit Umum Tangerang. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,