Erin, Istri Andre Taulany Dipolisikan Dugaan Hina Prabowo

Erin, Istri Andre Taulany Dipolisikan Dugaan Hina Prabowo

Andre Taulany dan istri. (foto - Instagram)

Jakarta - Istri  komedian  Andre  Taulany,  Reinwartia  Trygina  (Erin Taulany)  dilaporkan ke  polisi  atas tuduhan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.
 
Laporan tersebut tertuang dalam nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019. "Dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Minggu (21/4/2019).
 
Erin Taulany dilaporkan oleh pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo. Dalam laporannya, Erin disebut telah mencemarkan nama baik calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melalui unggahan di akun Instagram-nya. "Barang bukti yang dibawa ada capture unggahan Instagram," tegas Argo. Menurutnya, sejauh ini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.
 
Selanjutnya, polisi akan mengklarifikasi laporan tersebut dengan memanggil pihak pelapor, terlapor dan sejumlah saksi. "Diklarifikasi artinya nantit pelapor akan ditanya yang dilaporkan itu apa, buktinya apa. Lalu, saksi dan pihak terlapor akan dipanggil juga," katanya.
 
Dalam laporan tersebut, pelapor menilai Erin Taulany melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
 
Sementara itu, sejumlah kalangan turut mengecam terhadap pernyataan Erin Taulany, jika memang benar telah menghina Prabowo Subianto. Antara lain Pipik Dian Irawati, istri mendiang Uje yan kembali mengunggah kalimat soal hadis, setelah di laman medsos Andre Taulany juga mengungkapkan kekecewaan pada Erin.
 
"Hartamu tak mampu menyelamatkan bahaya lisanmu...!!! Popularitasmu tak mampu menyelamatkan dirimu dihadapan Nya jika hatimu penuh kesombongan dan kedengkian ! . #jagalisan#hati2kalaubicara#hadist#," tulis Pipik di @__ummi_pipik__.
 
Sebelumnya Pipik membalas komentar seseorang yang kontra dengan istri Andre Taulany. Akun @didarian menuliskan apakah ada publik figur mana lagi yang menghina paslon capres dan cawapres. "Publik figur mana yang menghina salah satu paslon? Jika ada insyaAllah umi bakal komen dan menasehati," tulis akun itu.
 
Ummi Pipik pun benar-benar memberikan komentarnya. Pipik tidak percaya jika akun Erin dibajak. "Nggak mungkin di-hack! Please jgn pd follow akun tersebut ! Pak Andre saya mengenal anda dgn baik tolong ajari istri anda dgn supaya tdk ada tuntutan kami di akherat!" tulis Pipik.
 
"Dlm hadist muslim rasul katakan barangsiapa yg mengeluarkan kata2 tdk baik dan menyakiti hati yg mendengarkan dan yg mendengarkan tdk ridho maka mampu menyeretnya ke dlm api neraka selama 70th lamanya...!" tulisnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,