Kartinian, puluhan wanita berkebaya bagikan bunga di Dago

Kartinian, puluhan wanita berkebaya bagikan bunga di Dago

Puluhan wanita berkebaya bagikan bunga mawar di Dago dalam rangka peringati hari Kartini. (foto - ist)

Bandung - Memperingati  hari  Kartini  puluhan  wanita  berkebaya  dari  berbagai  komunitas konvoi  mengendarai motor  vespa yang memenuhi ruas Jalan Dago Bandung, Minggu (21/4/2019).
 
Mereka berkonvoi dalam rangkaian acara "Kartini Ride" sebagai simbol vespa yang umumnya dikendarai oleh kaum pria kini dikendarai wanita. Para pengendara vespa tersebut tampak membawa setangkai bunga mawar, yang dibagi-bagikan kepada para pengunjung di car free day (CFD) Dago.
 
Pada setiap bunga mawar yang dibagikan terdapat pesan dalam berkendara. Menurut Koordinator acara Kartini Ride, Rucke Mabu, sedikitnya ada 70 wanita pengendara vespa yang tergabung dalam kegiatan itu.
 
"Dalam rangka hari Kartini kita menghargai perjuangannya dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Kita juga sosialisasikan kebersihan dengan membagikan asbak sebagai upaya tidak membuang sampah dan abu rokok sembarangan," katanya.
 
Kegiatan itu tak hanya berpusat di CFD Dago, sejumlah komunitas motor vespa itu juga memberikan bunga di kawasan Jalan Asia Afrika, dan berakhir di Kantin Nasion Panas Dalam. Mengenakan kebaya sambil mengendarai motor vespa membuat penampilan para wanita itu terlihat begitu unik.
 
Anggapan jika pengendara vespa itu dekil, jorok dan tidak mematuhi peraturan justru terbantahkan lewat kegiatan tersebut. Para pengendara vespa di Kartini Ride tersebut tampak begitu rapi dan anggun dalam berkendara. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,