Oknum Sekuriti Diringkus Polisi Setelah Sebar Hoax Pemilu

Oknum Sekuriti Diringkus Polisi Setelah Sebar Hoax Pemilu

Ekspose barang bukti dan tersangka penyebaran hoax Pemilu. (foto - ist)

Bandung - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar berhasil meringkus tersangka penyebar video hoax Pemilu 2019.
 
Berdasarkan hasil penyidikan diketahui, tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai sekuriti di Jakarta tersebut, punya akun media sosial yang sudah berkali-kali kena report warganet.
 
"Yang bersangkutan punya dua akun Facebook, yang dua-duanya sudah terkena report dari warganet karena postingan yang tidak benar. Akun Instagramnya juga sudah dua kali kena report," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (23/4/2019).
 
Menurutnya, tersangka yang berinisial DMR (26) tersebut telah menyebarkan video berdurasi 1 menit melalui media sosial.
 
Video itu disebarkan oleh tersangka dengan narasi seolah-olah anggota Polri dan TNI memaksa untuk membuka kotak suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)
Kecamatan Cihideung Tasikmalaya, pada 20 April lalu.
 
Padahal, kejadian yang sebenarnya yakni anggota Polri dan TNI mencegah sekelompok orang yang memaksa masuk dan ingin mengecek serta membuka kotak suara.
 
"Kita lakukan proses penyidikan dan sudah diberikan penjelasan, bahwa isu pembukaan kotak suara secara paksa tidak terjadi seperti apa yang dikabarkan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,