Bocah 5 Th Tewas Terpanggang Kebakaran 5 Rumah di Jambi

Bocah 5 Th Tewas Terpanggang Kebakaran 5 Rumah di Jambi

Kebakaran rumah di Dusun Sukanegara Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi. (foto - ist)

Tanjabtim - Sedikitnya lima unit rumah terbakar di Dusun Sukanegara Desa Lambur Luar Kecamatan Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Jambi, Selasa (23/4/2019) malam.
 
Dalam insiden kebakaran tersebut, seorang bocah berusia lima tahun tewas terpanggang di dalam rumah itu. Bocah itu terjebak dan terpanggang di dalam, namun penyebab kebakaran belum diketahui karena polisi masih menyelidikinya.
 
"Benar ada lima rumah yang terbakar, dan satu anak di bawah umur ikut menjadi korban," kata Kepala Kepolisian Resor Tanjung Jabung Timur AKBP Agus.
 
Kepala Kepolisian Sektor Sabak Timur AKP Suwanto menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, dan api dapat dipadamkan sejam kemudian. Warga berjibaku untuk memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya karena api cepat membesar.
 
"Warga sempat teriak minta tolong karena diketahui ada anak di bawah umur berada di dalam rumah. Karena kobaran api sangat besar dan cepat merembet, sehingga nyawa bocah tersebut tidak terselamatkan," katanya.
 
Diketahui, bocah yang menjadi korban tewas dalam kebakaran tersebut anak dari pasangan suami - istri Sukri dan Icha. Jenazah bocah masih diotopsi di rumah sakit terdekat.
 
Para korban kebakaran ditampung sementara di rumah tetangga. Polisi mengimbau warga agar tetap berhati-hati saat meninggalkan rumah. Apalagi kebanyakan rumah di sana merupakan rumah panggung yang terbuat dari kayu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,