Salurkan Bantuan, Pemprov Jabar Menunggu Verifikasi KPU

Salurkan Bantuan, Pemprov Jabar Menunggu Verifikasi KPU

Pemprov Jabar akan memberikan santunan Rp 50 juta kepada ahli waris pasca-Pemilu. (foto - Pemprov Jabar)

Bandung - Sebanyak  49  orang  warga  Jabar  gugur  ketika  menunaikan  tugas  demokrasi  setelah  Pemilu  lalu.  Sebagai langkah aktif dari pemerintah daerah, Pemprov Jabar akan memberikan santunan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris yang ditinggalkan.
 
Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Iwa Karniwa, pihaknya telah melakukan konsultasi dengan  Kemendagri, dalam hal ini Dirjen Bina Keuangan Daerah, agar sesuai dengan aturan yang berlaku. Hasilnya dimungkinkan adanya santunan kepada ahli waris.
 
"Diputuskan memberikan santunan itu Rp 50 juta kepada ahli waris yang meninggal dunia. Berdasarkan data saat ini 36 dari informasi KPU, juga aparat keamanan 3 orang dan 10 orang dari Panwas," kata Iwa, Rabu (24/4/2019).
 
Ia mengaku, selain santunan Pemprov Jabar pun memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pahlawan demokrasi yang gugur itu. Terkait dengan santunan, Pemprov Jabar masih menunggu verifikasi dari KPU dan Bawaslu.
 
Nantinya, Pemprov akan langsung memberikan santunan itu kepada yang bersangkutan setelah ada verifikasi dari KPU dan Bawaslu, sehingga santunan tersebut bisa segera diterima oleh yang besangkutan.
 
"Santunannya menunggu hasil verifikasi dari KPU beserta nama data sekaligus rekening agar bisa disalurkan langsung ke yang bersangkutan. Begitu dari KPU dan Bawaslu memberikan verifikasi, kami langsung akan proses," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,