19 Orang Tewas Kecelakaan Bus Seusai Hadiri Pesta Pernikahan

19 Orang Tewas Kecelakaan Bus Seusai Hadiri Pesta Pernikahan

Bus kecelakaan di Gwaram Sabuwa sebuah desa 100 kilometer dari Dutse, ibukota negara bagian Jigawa Nigeria utara. (foto - News Express Nigeria)

Abuja - Sedikitnya 19 orang tewas setelah mereka menghadiri sebuah resepsi pernikahan di Nigeria. Ke-19 orang tersebut tewas dalam kecelakaan bus.
 
Menurut pihak kepolisian, bus tersebut mengangkut 40 perempuan dan anak-anak. Setelah menghadiri pernikahan, bus yang mereka tumpangi mengalami pecah ban depan hingga menyebabkan laju bus tak terkendali.
 
Dilansir AFP, Rabu (24/4/2019) kecelakaan tersebut terjadi, pada Selasa 23 April waktu setempat di Gwaram Sabuwa, sebuah desa sekitar 100 kilometer dari Dutse, ibukota negara bagian Jigawa Nigeria utara.
 
"Sembilan belas orang tewas dalam kecelakaan tersebut, dan 21 orang lainnya mengalami luka-luka," kata juru bicara kepolisian negara bagian Jigawa, Abdul Jinjiri.
 
Berdasarkan keterangan warga setempat,bus tersebut terguling-guling dan terbakar hingga membakar hidup-hidup para penumpangnya, yang baru menghadiri pesta pernikahan di negara bagian Bauchi saat kecelakaan maut terjadi.
 
Seperti diketahui, kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di Nigeria. Penyebabnya yang paling sering adalah kendaraan dan jalanan yang tidak terawat, juga akibat pengemudi yang menjalankan kendaraannya ugal-ugalan.
 
Sebelumnya, pada 13 April lalu sedikitnya 12 orang tewas dalam kecelakaan truk tanker bahan bakar di Kota Gombe Nigeria utara. Sebanyak 16 orang lainnya terluka dalam insiden itu. Sepekan sebelumnya, 19 orang tewas dalam kecelakaan truk di negara bagian Katsina. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,