Pohon Tumbang Macetkan Jalan Soekarno Hatta

Pohon Tumbang Macetkan Jalan Soekarno Hatta

Pohon Tumbang Macetkan Jalan Soekarno Hatta

Bandung - Pohon ukuran sedang tumbang melintang hingga memacetkan arus lalu lintas kendaraan bermotor di salah satu ruas di Jalan Soekarno Hatta (by-pass) Kota Bandung, Jumat (28/11/2014).
 
"Pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang, saat kejadian kondisi jalan kosong sehingga tidak ada korban," kata Agung, salah seorang warga Jalan Kembar Kota Bandung dekat lokasi kejadian.
 
Pohon ukuran sedang itu tumbang menghalangi ruas jalan dari arah perempatan Jalan Mohamad Toha ke arah Buah Batu. Sedangkan ruas jalan dari Buah Batu ke arah Cigereleng atau Jalan Mohamad Toha atau arah ke Jakarta tetap lancar.
 
Akibat kejadian itu, terjadi kemacetan di sekitar perempatan Mohamad Toha dan Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.
 
Kebetulan Jumat petang, arus lalu lintas di jalan by pass Soekarno Hatta sedang padat oleh kendaraan. Kemacetan arus lalu lintas mengular hingga ke arah Jalan Leuwipanjang.
 
Sementara itu hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Bandung sejak pukul 14.30 hingga pukul 15.00 WIB. Selain menumbangkan pohon di Jalan Soekarno Hatta, juga mengakibatkan patahnya sejumlah ranting dan batang pohon di sejumlah lokasi di Kota Bandung.
 
Selain itu hujan deras itu juga mengakibatkan banjir 'cileuncang' di sejumlah ruas jalan seperti Jalan Leuwipanjang, Jalan Pasteur, Jalan Soekarno Hatta serta di sejumlah jalan raya lainnya.
 
Akibatnya terjadi kemacetan arus lalu lintas akibat rintangan kendangan air itu. Seperti yang terjadi di kawasan Jalan Asia Afrika, Jalan Sunda dan Lengkong juga sempat terjadi kemacetan pascahujan deras itu. (AY)
.

Categories:Bandung,