Pesawat Tersangkut di Atas Pohon, Pilot Diselamatkan

Pesawat Tersangkut di Atas Pohon, Pilot Diselamatkan

Pesawat tersangkut di atas pohon, pilot berhasil diselamatkan. (foto - AP)

McCall - Seorang pilot di Amerika Serikat berhasil diselamatkan, setelah pesawatnya yang mengalami bermasalah tersangkut di atas pohon.
 
John Gregory tidak mengalami cedera dalam kecelakaan yang terjadi, pada Senin 23 April 2019 malam tersebut. Insiden itu terjadi ketika pesawatnya yang bermesin tunggal Piper Cub PA-18 kehilangan tenaga, dan penyangga sayapnya tersangkut di pohon.
 
Pesawat Gregory pun menyangkut di pucuk pohon cemara raksasa. Ia kemudian diselamatkan oleh seorang relawan pemadam kebakaran, Randy Acker.
Acker meminta Gregory berdiri di pesawat, sehingga kemudian memberinya tali dan peralatan pengaman untuk turun dari atas pohon itu.
 
Sebagian besar badan pesawat itu pun bertengger pada satu pohon, sedangkan bagian lainnya juga tersangkut di pohon pinus di dekatnya.
 
Bagian baling-baling pesawat dan salah satu rodanya jatuh, namun sisa pesawat masih utuh tersangkut di pohon itu. Acker memotong dahan ketika ia memanjat pohon yang tingginya mencapai 6 meter.
 
Kapten Pemadam Kebakaran McCall Brandon Swain mengatakan, Acker kemudian mengamankan pesawat ke pohon, dengan menggunakan tali sebelum Gregory diselamatkan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,