Perbankan Bidik Pasar Layanan Prioritas

Perbankan Bidik Pasar Layanan Prioritas

Perbankan Bidik Pasar Layanan Prioritas

Bandung - Sejumlah perusahaan perbankan membidik pasar layanan prioritas di sejumlah kota strategis di Jawa Barat menyusul tingginya dinamika perekonomian dan bisnis di provinsi itu.
 
"Pasar layanan nasabah prioriotas di Jawa Barat masih sangat besar, dana kelolanya tumbuh di atas 14 persen," kata Managing Director Micro & Retail Banking PT Bank Mandiri Herry Gunardi di Bandung, Jumat (28/11/2014).
 
Menurut dia, trend layanan nasabah prirotas meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga kantor-kantor cabang layanan prioritas dari perbankan terus meningkat.
 
Meski kian kompetitif, namun menurut dia para nasabahnya sudah terpetakan, kebanyakan adalah nasabah layanan massa yang beralih ke prioritas serta nasabah baru.
 
"Layanan prioritas memberikan layanan ekstra kepada nasabah seperti executive lounge di Bandara, save depoitr box serta program atensi dan apreiasi yang rutin diselenggarakan," kata Hery.
 
Ia mencontohkan, Bank Mandiri saat ini memiliki 55 unit kantor cabang layanan prioritas dengan jumlah nasabah sebanyak 38.901 nasabah.
 
"Dari 55 unit itu total dana kelola per Oktober 2014 seninai Rp132,57 triliun. Termasuk tiga layanan prioritas di Kota Bandung dengan dana kelola Rp6 triliun," katanya.
 
Terbaru Bank Mandiri membuka cabang prioritas di Sukajadi Kota Bandung melengkapi dua kantor lainnya yakni di Cabang Soekarno Hatta dan Jalan PHH Mustopa.
 
"Jabar khususnya menjadi salah atu pasar nasabah prioritas kami, terutama dalam penghimpunan dana pihak ketiga baik tabungan maupun deposito," katanya.
 
Setelah Bandung, Bank Mandiri juga akan membuka layanan prioritas di wilayah Cirebon karena menjadi salah satu kawasan dengan aktivitas bisnis di Jabar.
 
Penambahan kantor cabang layanan prioritas juga dilakukan sejumlah bank nasional maupun bank daerah di Jabar. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,