Ibunda Meninggal Dunia saat Aa Gym sedang Ibadah Umrah

Ibunda Meninggal Dunia saat Aa Gym sedang Ibadah Umrah

Ibunda Abdullah Gymnastiar, Yetty Rochayati Permana meninggal dunia Minggu 28 April 2019 pukul 05.18 WIB. (foto - Instagram)

Bandung - Innalillahi Wa Innalilahi Rojiun, Ibunda dai Abdullah Gymnastiar  (Aa Gym)  Yetty Rochayati Permana meninggal dunia pada usia 76 tahun, Minggu (28/4/2019) pada pukul 05.18 WIB.
 
Kabar duka tersebut disampaikan lewat akun Twitter @aagym. "Innalillahi Wa Innalilahi Rojiun... telah kembali ke pangkuan Allah SWT Yetty Rochayati Permana Ibunda Aa Gym jam 05.18 WIB," demikian tulis Aa Gym dalam Twitternya. Almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.
 
"Semoga Alloh merahmati, memaafkan dan memberikan ampunan. Aamiin Allahumma Aamiin," katanya. Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan duka cita atas kabar itu. Emil mendoakan Ibunda Aa Gym mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.
 
Sementara itu, hujan gerimis mengiringi pemakaman ibunda Aa Gym di Eco Pesantren Daarut Tauhid Desa Ciwaruga Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jenazah Yetty dimakamkan tepat di samping makam cucu Aa Gym, Gheziya Naura Khadija yang meninggal pada 2018.
 
Lokasinya pemakaman berada di samping utara masjid Eco Pesantren. Namun, sayangnya Aa Gym tak bisa melepas ibundanya secara langsung karena ia tengah menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah.
 
Kendati demikian, Aa Gym memberikan sejumlah pesan terakhir sebelum jenazah ibunda dimakamkan. Aa Gym menyampaikan pesannya lewat sambungan telepon, yang diperdengarkan di hadapan keluarga.
 
"Aa sebagai anak terbesar pada hari ini berada di Multazam Baitullah, tidak bisa bertemu dan melepaskan (ibunda)," sebut Aa. Menurutnya, ibundanya meninggal dunia di RS Hasan Sadikin saat dalam keadaan tengah salat tahajud.
 
"Di samping rasa sakit yang mendalam, beliau tayamum dan salat. Insyaallah husnulkhatimah," kata Aa. Sosok sang bunda adalah teladan yang baik untuk anak-anaknya. Enin, panggilan Aa Gym terhadap ibunya, rajin bangun lebih awal untuk melaksanakan salat tahajud.
 
"Beliau mengisi hari-harinya di balik rasa sakit dengan membaca Al quran, sekaligus sangat sayang kepada cucu dan tidak mau membebani anak-anaknya," ucap Aa Gym. Ratusan pelayat berdatangan ke lokasi pemakaman. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,