Polisi Malaysia Sita Sabu Senilai Rp 26,1 Miliar

Polisi Malaysia Sita Sabu Senilai Rp 26,1 Miliar

Polisi Malaysia Sita Sabu Senilai Rp 26,1 Miliar

Kuala Lumpur - Pasukan Taktis Khusus Penyelidikan Narkotika (STING) menyita 35,5 kilogram sabu-sabu senilai 7,1 juta ringgit (Rp 26,2 miliar) yang diselundupkan ke Malaysia melalui layanan pengiriman kilat dan kargo udara yang diduga didalangi warga Nigeria.
 
Kepala Unit Kejahatan Narkotika Bukit Aman, Datuk Seri Noor Rashid Ibrahim mengatakan pasukan STING menyita sebuah kotak berisi 32,9 kg shabu-shabu dalam enam tas di bagian penerimaan kiriman di Lapangan Terbang Antarabangsa Kuala Lumpur (KLIA) pada Selasa (25/11/2014).
 
"Hasil penyelidikan awal menunjukkan, kotak diantar melalui penerbangan Egypt Air dari Abuja, Nigeria ke Kaherah, Mesir sebelum melalui penerbangan ke KLIA," katanya seperti dikutip berbagai media lokal di Kuala Lumpur, Jumat.
 
Sementara itu pada 19 November pasukan STING memeriksa sebuah kantor layanan pengiriman kilat di Petaling Jaya dan menyita 2,3 kg shabu-shabu yang dimasukkan ke dalam cerek, pemanas air elektrik dan periuk.
 
Hasil penyelidikan awal menunjukkan narkoba itu dikirim dari Tiongkok untuk diambil oleh individu tertentu sebelum diedarkan di negara ini.
 
Noor Rashid mengatakan, tidak ada penangkapan yang dilakukan sampai saat ini.
 
"Polisi percaya bungkusan itu dikirim untuk diambil individu atau kelompok pengedar narkoba antarbangsa untuk pasar lokal," katanya. (AY)
.

Categories:Internasional,