Nurul Bashirah Terpilih Menjadi Puteri Muslimah Indonesia 2019

Nurul Bashirah Terpilih Menjadi Puteri Muslimah Indonesia 2019

Nurul Bashirah. (foto - Instagram)

SEBANYAK 20 finalis dari berbagai daerah di Tanah Air saling bersaing di ajang pencatian bakat, untuk memperebutkan mahkota sebagai ‎Puteri Muslimah Indonesia 2019.
 
Setelah melalui masa karantina, dari 20 finalis akhirnya terpilih 10 finalis dan terus mengerucut menjadi 5 besar, hingga akhirnya terpilih 3 besar Puteri Muslimah Indonesia 2019. Ketiganya adalah Erra Fazhira (Sumenep), Nurul Bashirah (Bandung) dan Laidatul Azura (Padang)‎.‎
 
Tiga besar Puteri Muslimah Indonesia 2019 tersebut kembali mendapatkan pertanyaan dari dewan juri di Malam Puncak Puteri Muslimah Indonesia 2019 yang disiarkan live Indosiar dari Studio Emtek City Jakarta Barat, Senin (29/4/2019) malam.
 
Setiap jawaban yang dinyatakan oleh para finalis tersebut dinilai oleh para dewan juri. Sekaligus untuk menentukan, siapa yang pantas menjadi mengenakan mahkota dan selempang Puteri Muslimah Indonesia 2019.
 
 
 
Setelah menjalani persaingan ‎ketat, akhirnya Nurul Bashirah perwakilan dari Bandung terpilih menjadi Puteri Muslimah Indonesia 2019. Mahkota Puteri Muslimah dipasangkan oleh pemegang mahkota sebelumnya, yakni Syifa Fatimah sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2017.
 
Nurul Bashirah, gadis kelahiran Purwakarta 27 September 1993. Penguasaannya dalam bahasa Jepang dan Perancis diperlihatkan di atas panggung pada Senin malam itu, selain bahasa Inggris yang juga begitu fasih. Atas pencapaiannya sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2019, Nurul Bashirah berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 50 juta.
 
Sementara Runner Up 1, jatuh kepada Erra Fazhira dan berhasil mendapatkan uang sebesar Rp 30 juta. Untuk Runner Up 2 disematkan pada Laidatul Azuee, perempuan cantik asal Padang, Sumatera Barat berhak mendapatkan uang sebesar Rp 20 juta.
 
Ke depan, sejumlah tugas pun menanti ketiganya. Indosiar pun akan membawa Puteri Muslimah Indonesia 2019 tersebut, untuk berlaga di ajang Puteri Muslimah Asia pada tahun depan. (Jr.)**
 
20 finalis ‎Puteri Muslimah Indonesia 2019. (foto - ist)
 
.

Categories:Sosok,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait