Bupati Talaud Bingung Kena OTT Setibanya di Gedung KPK

Bupati Talaud Bingung Kena OTT Setibanya di Gedung KPK

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip tiba di gedung KPK Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - Bupati  Kepulauan  Talaud  Sri  Wahyumi  Maria  Manalip  yang  terciduk  operasi  tangkap  tangan  (OTT) tiba di gedung KPK Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019) pada pukul 20.18 WIB.
 
Mengenakan kemeja batik, Sri menyatakan bingung karena dirinya mengaku tidak menerima barang apa pun. "Saya bingung karena barangnya nggak ada saya terima. Tiba-tiba saya dibawa ke sini. Tidak benar saya terima hadiah," katanya.
 
Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan total enam orang yang ditangkap di Jakarta dan Manado Sulut. Selain itu, KPK mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain uang Rp 500 juta hingga jam tangan seharga Rp 200 juta.
 
Diduga, pemberian barang tersebut terkait proyek pembangunan pasar di wilayah Kabupaten Talaud Sulut. Namun demikian, KPK menduga ada pemberian lain yang telah terealisasi.
 
Sejauh ini, Sri Wahyumi Maria Manalip dan lima orang lainnya yang juga diamankan masih berstatus sebagai terperiksa. KPK pun bakal mengumumkan status hukum mereka pada malam ini juga. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,