Bus Rombongan Siswa SD Terguling di Jalur Puncak

Bus Rombongan Siswa SD Terguling di Jalur Puncak

Bus terguling di jalur tanjakan Selarong kawasan Puncak. (foto - Polres Bogor)

Bogor - Bus pariwisata membawa rombongan siswa SD dari Banten terguling di jalur Puncak karena tidak kuat menanjak, Rabu (1/5/2019).
 
Bus dengan nomor polisi A 7531 FL itu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak, tepatnya di tanjakan Selarong Desa Cibogo Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor. Bus yang membawa rombongan siswa SDN Harapan 1 Banten itu diduga tidak kuat menanjak hingga mundur dan terguling.
 
Menurut Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli, kecelakaan berawal saat bus asal Banten tersebut tengah melaju dari arah Jakarta dengan tujuan Taman Wisata Matahari.
 
"Setibanya di tanjakan Selarong bus tidak kuat menanjak hingga bergerak mundur dan telat melakukan pengereman. Bus lalu terguling ke kiri dengan posisi ban sebelah kanan berada di atas," kata AKP Fadli.
 
Berdasarkan data sementara, penumpang bus tersebut berjumlah 25 orang, yang merupakan rombongan anak sekolah asal Banten yang mau berlibur ke Taman Wisata Matahari," katanya.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sedikitnya 5 orang harus dilarikan ke RSUD Ciawi karena mengalami luka-luka. "Kendaraan sudah dievakuasi dan sopir diamankan. Petugas masih melakukan pemeriksaan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,