Jelang Kick off, Fans Liverpool Membuat Rusuh di Barcelona

Jelang Kick off, Fans Liverpool Membuat Rusuh di Barcelona

Fans Liverpool rusuh jelang kick off di Camp Nou. (foto - internastionalnews)

Barcelona - Jelang  kick off  laga lanjutan  babak  semifinal  Liga Champions  antara  Barcelona menjamu Liverpool di Camp Nou Kamis dinihari WIB, fans Liverpool membuat rusuh hingga menyerang para wisatawan.
 
Dilansir sejumlah media lokal, Rabu (1/5/2019) fans Liverpool melakukan kerusuhan di kawasan Plaza Reial Barcelona yang merupakan tempat favorit wisatawan. Dari sejumlah video di media sosial, sejumlah fans Liverpool sungguh kelewatan.
 
Mereka mendorong beberapa orang wisatawan dari kawasan Asia ke air mancur. Tak hanya itu, wisatawan itu juga kabarnya dicaci maki dengan kata-kata rasis sampai kepalanya diguyur minuman.
 
Sejumlah warga lokal juga mereka dorong ke air mancur. Wisatawan dan warga setempat pun tidak bisa berbuat banyak, karena jumlah fans Liverpool yang sangat banyak serta terlihat dalam kondisi mabuk.

Akibat kejadian itu warga Barcelona dibuat marah. Apalagi malam kemarin, 6 fans Liverpool ditangkap di tempat yang sama karena berbuat onar. Barcelona Urban Guard sebagai pihak keamanan setempat langsung meningkatkan keamanan. Mereka tak segan untuk menangkap fans Liverpool yang berulah.
 
Sementara itu, pihak Klub Liverpool FC sudah mengeluarkan pernyataan resmi lewat websitenya. Mereka menegaskan, akan bekerjasama dengan kepolisian di Barcelona dan Merseyside Police (kepolisian di Liverpool) untuk menindak tegas para fans yang berbuat ulah.

"Perilaku seperti itu jelas tidak dapat diterima dan tidak akan ditolerir. Klub akan mengikuti proses yang berwenang dalam peristiwa ini," tulis pernyataan resmi Liverpool. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,