Perempuan Tewas, Bus Wisata Terguling di Gunungkidul

Perempuan Tewas, Bus Wisata Terguling di Gunungkidul

Bus pariwisata terguling di tanjakan Bundelan Dusun Bundela Desa Tancep Kecamatan Ngawen Gunungkidul. (foto - ist)

Gunungkidul - Seorang perempuan tewas saat bus pariwisata yang ditumpanginya terguling di tanjakan Bundelan Dusun Bundela Desa Tancep Kecamatan Ngawen Gunungkidul. Sejumlah korban lainnya mengalami luka-luka, Rabu sore.
 
Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko menyatakan, kecelakaan yang melibatkan satu unit bus bernomor polisi AB 7561 AK terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Bus bawa rombongan wisatawan dari Demak Jateng menuju ke salah satu Pantai di Kabupaten Gunungkidul.
 
Diketahui, korban meninggal atas nama Lailla (20) beralamat di Kebonbatur 04/06 Mranggen Demak.  "Bus itu dari Demak menuju Pantai Sadranan Kecamatan Tepus Gunungkidul dengan membawa 35 orang termasuk sopir dan kondektur," kata, Rabu (1/5/2019) malam.
 
Menurut Mega, ketika melintas di sebuah tanjakan yang berada di Dusun Bundelan Desa Tancep Kecamatan Ngawen Gunungkidul, bus tidak kuat menanjak. "Bus tidak kuat lalu mundur dan akhirnya terguling sampai melintang di tengah jalan," katanya.
 
Akibat kejadian itu, beberapa penumpang mengalami luka-luka. Bahkan, satu orang penumpang warga Demak berjenis kelamin perempuan meninggal dunia karena mengalami luka berat. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,