Rene Alberts Gantikan Radovic Sehari Jelang Jamu Borneo

Rene Alberts Gantikan Radovic Sehari Jelang Jamu Borneo

Robert Rene Alberts. (foto - Instagram)

Bandung - Meski  Miljan  Radovic  memutuskan  berpisah  dengan  Persib  Bandung,  ia  menyatakan  hatinya tetap biru. Manajemen Persib mengumumkan pisah dengan Radovic sekaligus mengumumkan pengganti dengan menunjuk Robert Rene Alberts, Jumat (3/5/2019).
 
Pasalnya, manajemen Persib tidak menyetujui permintaan Radovic untuk cuti 15 hari. Pelatih 43 tahun itu berniat melanjutkan proses lisensi pelatih Pro AFC. "Saya perlu pergi ke Eropa 10 sampai 15 hari. Manajemen Persib tidak bisa ambil itu, jadi harus pakai pelatih baru," aku Radovic.
 
Ia mengaku, empat bulan membesut Maung Bandung menjadi pengalaman berkesan baginya. Ia pun yakin skuat saat ini akan berprestasi kelak. "Saya senang bisa berada di sini, tapi ini normal dalam sepakbola," katanya.
 
Radovic menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan selama 4 bulan terakhir. Ia tetap mendukung Persib di luar lapangan. "Saya main di sini dan saya senang bisa latih empat bulan. Namun hati saya tetap biru. Sebelum saya datang ke sini, saya selalu pantau Persib, dan saya selalu support Persib," tegas Radovic.
 
Posisi Radovic langsung digantikan Robert Rene Alberts. Pelatih berpaspor Belanda itu akan menjalani debutnya saat Persib menjamu Borneo FC di leg kedua Piala Indonesia, pada Sabtu 4 Mei besok. Artinya, Rene langsung ditunggu duel dengan Borneo FC di leg kedua perempatfinal Piala Indonesia.
 
Mantan pelatih PS Makassar itu harus bertaruh di laga hidup mati menghadapi Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. "Hari ini juga pelatih baru Rene Alberts datang, dan langsung akan perkenalan dengan pemain," kata Manajer Persib Umuh Muchtar.
 
Menurutnya, penunjukan Rene Alberts bukan tiba-tiba karena pembicaraan kemungkinan mundurnya Radovic pun sudah berlangsung dua pekan lalu. "Pembicaraan sudah ada satu - dua minggu dengan Radovic, hadi manajemen sudah menyiapkan pelatih baru," katanya.
 
Belakangan Robert Rene Alberts memang kerap dikait-kaitkan dengan Maung Bandung. Pengalamannya dalam menangani tim besar selama ini membuat Persib kepincut menggunakan jasanya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,