Robert Rene Alberts Bangga Dikontrak Persib 2 + 1 Tahun

Robert Rene Alberts Bangga Dikontrak Persib 2 + 1 Tahun

Pengenalan Robert Rene Alberts di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung. (foto - persib)

Bandung - Cukup mengejutkan, keputusan yang dilakukan manajemen Persib Bandung mengakhiri kerja sama dengan pelatih Miljan Radovic. Empat bulan menangani Persib, Miljan Radovic harus angkat kaki dari Maung Bandung, dengan alasan harus mengikuti kursus kepelatihan UEFA Pro di Eropa.
 
Sementara di hari yang sama, manajemen Persib langsung mengumumkan penggantinya. Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar Robert Rene Alberts ditunjuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Miljan Radovic.
 
Robert Rene Alberts secara resmi diperkenalkan kepada publik, Jumat (3/5/2019) di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung. Menurut pelatih berpaspor belanda itu, proses bergabungnya dia ke Persib Bandung hanya dalam waktu singkat.
 
Ia mengatakan, manajemen Persib berkomunikasi dengan dia dalam waktu dua hari untuk kemudian terjadi kesepakatan. Komunikasi yang begitu singkat nyatanya tidak membuat dia sulit untuk memutuskan.
 
Persib Bandung yang merupakan tim besar dan kaya prestasi serta didukung suporter fanatik, menjadi alasan terpenting bagi Alberts untuk tidak banyak berpikir panjang dan langsung memutuskan bergabung.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen karena sudah mendatangkan saya ke Bandung, kami cukup cepat bernegosiasi hingga akhirnya setuju. Saya tidak di Jakarta kemarin dan kami hari ini ke Bandung. Saya tahu Persib adalah klub yang bagus, manajemen profesional, pendukung yang paling bagus di Asia dan saya ingin bekerja keras untuk Persib Bandung," katanya.
 
Mengenai durasi kontrak dengan Persib, manajemen klub sepertinya tidak ingin kepiawaian Robert Rene Alberts dalam menangani klub dicicipi hanya sebentar. Manajemen memberi durasi kontrak cukup panjang kepada pelatih berusia 64 tahun itu, yakni 2 tahun dengan opsi perpanjangan setahun.
 
"Untuk kontrak, kami punya 2+1 tahun. Untuk komposisi pemain, jendela transfer hampir ditutup, jadi kami hanya akan lihat Persib, dan kami akan menggunakan pemain yang ada. Saya tidak perlu ubah banyak pemain. Kami kembangkan pemain yang ada, kami terlalu cepat jika ubah pemain. Kita akan lihat di level selanjutnya pada musim mendatang," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,