Siswi Pembuang Mayat Bayi ke Atap Genteng di Koja Diringkus

Siswi Pembuang Mayat Bayi ke Atap Genteng di Koja Diringkus

Kantong kresek hitam berisi mayat bayi yang dibuang ke atap genteng di Koja Jakut. foto - ilustrasi)

Jakarta - Pelaku pembuang mayat bayi di atap rumah warga di kawasan Tugu Utara Koja Jakarta Utara berhasil diamankan. Pelaku ternyata seorang siswi sebuah SMK di Jakarta.
 
"Pelaku berinisial S (19), seorang pelajar kelas 2 SMK," kata Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Andry Suharto dalam keterangannya, Minggu (5/5/2019).
 
Mayat bayi tersebut ditemukan pada Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh pasangan suami-istri yang tinggal di samping rumah kontrakan milik Manurung. "Kedua saksi adalah orangtua pelaku," katanya.
 
Bayi malang itu ditemukan di dalam kantong kresek berwarna hitam, di atap genteng rumah tetangganya. Awalnya, pasutri itu mengira di dalam kresek adalah daging, namun setelah dibuka ternyata mayat bayi.
 
Mengetahui hal itu, pasutri tersebut melaporkan temuan mayat bayi itu ke pihak RT yang kemudian diteruskan ke aparat kepolisian. Polisi langsung memeriksa sejumlah saksi, termasuk pelaku.
 
"Selanjutnya dilakukan interogasi mendalam dan pelaku mengakui, sekitar jam 02.00 WIB pagi pelaku merasa sakit pinggang dan pergi ke kamar mandi rumah untuk melahirkan," tegas Andry.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan kasus pembuangan mayat bayi tersebut. Pelaku langsung dibawa ke RS Koja untuk mendapatkan perawatan. (Jr.)**
.

Tags:,