Pesta narkoba di vila Puncak Bogor 32 Muda-mudi digerebek

Pesta narkoba di vila Puncak Bogor 32 Muda-mudi digerebek

Jajaran Satuan Narkoba Polres Bogor amankan 32 remaja diduga akan pesta narkoba. (foto- Polres Bogor)

Bogor - Sedikitnya  32  muda - mudi  diamankan  jajaran  Satuan  Narkoba  Polres Bogor di sebuah vila di kawasan Cisarua Puncak Kabupaten Bogor, Minggu (5/5/2019) dinihari.
 
Menurut Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andri Alam Wijaya, mereka ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat. Diduga, mereka menggunakan narkoba saat menggelar kegiatan makan-makan sebelum bulan puasa.
 
Ke-32 orang tersebut langsung digiring ke Polres Bogor untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, termasuk melakukan tes urine. Dari 32 remaja yang diamankan, 13 orang positif menggunakan narkoba.
 
Kepada polisi, mereka mengaku memakai narkoba tiga hari sebelumnya. Sementara 19 orang negatif narkoba masih ditahan untuk diperiksa. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti narkoba, berupa 0.2 gram, tembakau gorila 0,36 gram beserta jenis ganja.
 
Namun demikian, saat penggerebekan barang haram tersebut tidak bertuan. "Para remaja kumpul itu memang mau "cucurak" dan tidak tahu kalau ada narkoba di sana dan ada satu yang kabur," katanya.
 
Menurut Andri, para remaja yang diketahui positif narkoba akan menjalani rehabilitasi. Sementara mereka yang negatif akan dipulangkan ke orangtua masing-masing, sambil menjalani pemeriksaan lanjutan.
 
"Mereka yang positif masih menjalani pendalaman, apakah ada kaitannya dengan barang bukti di TKP atau tidak karena pasal narkoba itu harus dengan penguasaan. Penanganan sesuai aturan kalau mereka korban harus  disembuhkan. Kalau tidak ada kaitannya harus dikembalikan ke keluarganya," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,