Hakim Tolak Eksepsi Vanessa, Kuasa Hukum Malah Senang

Hakim Tolak Eksepsi Vanessa, Kuasa Hukum Malah Senang

Vanessa Angel menangis seusai menjalani sidang, Senin 6 Mei 2019. (foto - Subscribs)

Surabaya - Majelis  Hakim  Pengadilan   Negeri  Surabaya   menerima  surat  dakwaan  dari  Jaksa  Penuntut  Umum  (JPU) dan menolak eksepsi yang diajukan Vanessa Angel (25 tahun), terdakwa perkara penyebaran foto asusila. Dengan begitu, perkara yang melilit aktris FTV itu berlanjut hingga selesai.
 
Demikian disampaikan penasihat hukum Vanessa Angel, Milano Lubis seusai sidang perkara tersebut di PN Surabaya Jawa Timur, Senin (6/5/2019). "Alasan hakim persyaratan dakwaannya sudah terpenuhi, tapi enggak apa-apa biar terbuka dan biar jelas," katanya.
 
Milano tak mempersoalkan nota keberatan yang diajukannya ditolak hakim. Justru dengan begitu, ia berharap perkara kliennya terungkap jelas dan terang-benderang. "Biar semua diperiksa, termasuk si HH, apa dasar dia mentransfer 80 juta, kenapa bukan si Rian," katanya.
 
Selain Vanessa, sidang kali ini juga digelar untuk tiga terdakwa mucikari, yakni Endang Suhartini (Siska), Tentri Novanto dan Winindya. Sidang memanggil tiga saksi, yakni Rian Subroto, eks Puteri Indonesia Fatya Ginanjarsari dan Vitly Jen.
 
Namun, seluruh saksi tidak hadir. "Kalau si Rian sudah tidak mungkin hadir," kata pengacara Endang, Franky Desemi Waruwu. Sementara penasihat hukum Tentri Novanto, Yafed Kurniawan mengatakan pada sidang pekan depan saksi dari penyidik yang memeriksa Rian Subroto akan dipanggil. Dua penyidik itu diperlukan karena Rian hingga kini mangkir.
 
Seperti diketahui, Vanessa Angel kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya. Sidang digelar dengan agenda putusan sela. Selain Vanessa, tiga mucikari juga menjalani sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.
 
Vanessa Angel datang bersama dengan tiga mucikari, yakni Endang Suhartini (Siska), Tentri Novanta dan Winindya alias Nindy. Mereka mengikuti sidang yang digelar di ruang Garuda I secara tertutup.
 
Sementara pada sidang sebelumnya, Vanessa berpenampilan baru dengan potongan rambut baru dan terlihat cantik tanpa masker. Namun pada persidangan kali ini Vanessa kembali mengenakan masker.
 
Selama perjalanannya menuju ruang sidang, Vanessa bungkam saat ditanya terkait kondisi kesehatan dan kehadiran orangtuanya Dobby Sudrajat, yang berencana akan membesuknya. Melalui asistenya Ana, Vanessa mengeluh sakit jelang mengikuti persidangan. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,