Pabrik Mie dan Bawang Goreng di Tulungagung Jatim Terbakar

Pabrik Mie dan Bawang Goreng di Tulungagung Jatim Terbakar

Kebakaran pabrik mie dan bawang goreng di Kabupaten Tulungagung Jatim. (foto - ist)

Tulungagung - Pabrik pengolahan bawang goreng dan mie di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur ludes terbakar. Api diduga berasal dari tungku penggorengan, Senin malam.
 
Kapolsek Ngantru Tulungagung AKP Maga Fidri Isdiawan mengatakan, kebakaran terjadi di pabrik bawang goreng PT Jaya Abadi milik Edy Sunarko di Dusun Dlangkup Desa Pojok Kecamatan Ngantru.
 
"Pada awalnya saksi yang tengah berjaga melihat api dari atas tungku penggorengan, Api kemudian terus merembet dan membesar," kata Maga, Selasa (7/5/2019).
 
Kondisi bangunan yang beratap seng dan banyak terdapat kayu membuat api dengan cepat membesar, dan membakar sejumlah bagian di dalam pabrik. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Tulungagung dan Kediri diterjunkan ke lokasi kejadian.
 
"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB. Berdasarkan penyelidikan sementara, api diperkirakan muncul dari tungku penggorengan yang belum padam," katanya.
 
Dipastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, karena pabrik sudah berhenti beroperasi dan seluruh karyawan sudah pulang. Meski demikian, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,