Bus dan Truk Tabrakan di Jalur Pantura Probolinggo, 2 Tewas

Bus dan Truk Tabrakan di Jalur Pantura Probolinggo, 2 Tewas

Tabrakan bus dan truk di jalur lintas selatan Kabupaten Probolinggo. (foto - Subscribe)

Probolinggo - Bus penumpang bertabrakan dengan truk bermuatan jeruk dan buah naga di jalur lintas selatan Kabupaten Probolinggo. Kecelakaan itu tepatnya terjadi di Desa Tigasan Wetan Kecamatan Leces, Rabu (8/5/2019).
 
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.55 WIB menewaskan pengemudi bus dan truk. Keduanya tewas di lokasi karena terjepit bodi depan kendaraan masing-masing. Kedua jenazah sudah dibawa ke kamar mayat RS dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo.
 
Sopir bus diketahui bernama Kurniawan (23), asal Kedung Jajang Lumajang. Sedangkan sopir truk bernama Sunarko (40), asal Wates Wetan Ranuyoso Lumajang.
 
Berdasarkan informasi, kecelakaan berawal saat bus bernopol N 7847 OS melaju dari Probolinggo arah Lumajang dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, bus itu bertabrakan dengan truk bernopol N 9050 YF yang melaju dari arah berlawanan.
 
Menurut salah seorang saksi mata Ardi, tabrakan terjadi karena bus berusaha menyalip kendaraan di depannya hingga melewati marka jalan. Saat bersamaan, muncul truk dari arah berlawanan dan terjadilah tabrakan.
 
"Saya tahunya bus melaju ugal-ugalan dari utara arah selatan. Kemudian mencoba menyalip kendaraan yang berada di depannya dan tiba-tiba bertabrakan dengan truk," katanya.
 
Kanit Lakalantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa menyatakan, bus melaju dengan kecepatan relatif tinggi, meski saat melewati jalan menikung. "Bus tetap melaju kencang saat memasuki tikungan hingga tabrakan dengan truk. Kita masih selidiki penyebab pastinya," kata Nyoman.
 
Selain kedua sopir tewas, sejumlah penumpang bus lebih dari 10 orang juga sudah dievakuasi. Ada yang dibawa ke Puskesmas Leces, ada juga yang dilarikan ke Rumah Sakit dr. Mohammad Saleh. Tabrakan di jalur lintas selatan itu sempat menyebabkan arus lalu lintas dari dua arah tersendat. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,