Pesawat Tergelincir di Bandara Yangon Myanmar, 17 Terluka

Pesawat Tergelincir di Bandara Yangon Myanmar, 17 Terluka

Pesawat Biman Bangladesh Airlines tergelincir setelah mendarat di Bandara Yangon Myanmar. (foto - Twitter)

Yangon - Sedikitnya  17  orang   mengalami  luka - luka   menyusul  pesawat  penumpang  tergelincir  setelah  mendarat  di Bandara Yangon Myanmar. Pesawat tersebut tergelincir ketika cuaca badai menerjang Kota Yangon.
 
Seperti dilaporkan AFP, Rabu (8/5/2019) pesawat Biman Bangladesh Airlines tersebut tampak tergelincir di rumput sisi landasan. Seorang fotografer AFP menyaksikan langsung peristiwa tersebut.
 
Ia melihat seorang wanita yang terluka dibawa ke ambulans dengan tandu. Sementara petugas polisi bandara mengatakan, pilot pesawat juga mengalami luka-luka. 
"Seorang pilot, pramugari dan sembilan penumpang lainnya juga mengalami sedikit terluka," kata seorang petugas polisi di bandara.
 
Petugas tersebut menyatakan, insiden itu terjadi saat pesawat mendarat di landasan pacu sekitar pukul 18.50 waktu setempat. Ia menyebutkan, akibat kecelakaan tersebut hidung dan kedua sayap pesawat mengalami rusak.
 
"Itu terjadi di dekat Terminal 3, pesawat jatuh ke landasan pacu kargo ketika mendarat," tambahnya.  Sementara pihak Bandara Internasional Yangon sejauh ini belum memberikan keterangan akibat insiden pesawat tergelincir tersebut.
 
Namun diinformasikan, sempat ada penutupan operasi landasan karena hujan deras. Penerbangan yang datang dialihkan ke bandara di ibukota Naypyidaw. Bandara Yangon sudah kembali dibuka sekitar pukul 21.15 waktu setempat.(Jr.)**
 
Penampakan pesawat pesawat  Biman Bangladesh Airlines yang tergelincir di bandara Yangon Myanmar. (foto - Twitter)
.

Categories:Internasional,
Tags:,