4 Pencuri Spesialis Mobil Pikap Dibekuk Jajaran Polres Bandung

4 Pencuri Spesialis Mobil Pikap Dibekuk Jajaran Polres Bandung

Pengungkapan 4 tersangka pencuri spesialis mobil pikap di Polres Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya 4 tersangka spesialis pencurian kendaraan roda empat khususnya jenis pikap berhasil ditangkap jajaran Polres Bandung. Polisi juga mengamankan 16 unit kendaraan sebagai barang bukti.
 
Menurut Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, keempat pelaku spesialis pencuri kendaraan pikap khususnya yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bandung.
"Modus mereka menjual kendaraan tersebut dengan rangka dan nomor mesin kendaraannya di gerinda," kata Indra, Jumat (10/5/2019).
 
Mengenai kronologi pengungkapan kasus pencurian tersebut berawal ketika petugas memergoki mereka akan mencuri kendaraan di wilayah Majalaya Kabupaten Bandung pada 1 Mei 2019.
 
"Keempat pelaku tersebut baru memetik kendaraan, kemudian kejar-kejaran dengan petugas kita. Petugas pun sempat kehilangan jejak mereka," katanya.
 
Setelah tidak tertangkap di Majalaya, para pelaku terendus akan melakukan transaksi di wilayah Cianjur. Sebelum sampai Cianjur, petugas memberhentikan kendaraan para pelaku tersebut di tengah jalan.
 
Petugas Satreskrim Polres Bandung pun kemudian menangkap mereka. "Kepada mereka dikenakan dengan Pasal 363, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," tambahnya.
 
Selain pengungkapan kasus pencurian kendaraan roda empat, Polres Bandung pun mengungkap kasus pencurian kendaraan roda dua, dengan mengamankan 5 tersangka dan 20 unit kendaraan menjadi barang bukti. (Jr.)**
.

Tags:,