Jualan Miras Saat Ramadhan Petugas Sita Ratusan Botol

Jualan Miras Saat Ramadhan Petugas Sita Ratusan Botol

Polisi Garut sita ratusan botol miras di kawasan Kerkhoff Tarogong Kidul. (foto - ist)

Garut - Pihak kepolisian bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Garut menggerebek lapak pedagang minuman keras (Miras) yang diam-diam buka di bulan Ramadhan. Ratusan botol miras pun disita, namun pemilik melarikan diri, Sabtu malam.
 
Penggerebekan berlangsung di lapak miras kawasan Kerkhoff Tarogong Kidul Kabupaten Garut, tepatnya di sekitar area SOR Merdeka. Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Hermansyah mengatakan, penggerebekan dilakukan atas laporan warga yang resah karena ada lapak miras yang buka.
 
"Kami menerima informasi dari masyarakat yang merasa resah, karena ada transaksi jual-beli minuman keras di wilayah ini," kata Herman, Minggu (12/5/2019).
 
Setelah menerima laporan dari warga, petugas kemudian melakukan penyelidikan. Setelah informasi semakin kuat, petugas gabungan pun langsung melakukan penggerebekan terhadap  lapak tersebut.
 
Di lokasi petugas menemukan ratusan botol miras yang disembunyikan di berbagai tempat di kawasan itu. Miras yang diamankan kebanyakan oplosan. "Miras yang diamankan berbagai merek dan jenis, termasuk oplosan. Namun pemiliknya kabur," katanya.
 
Menurut Herman, pihaknya tak segan untuk menindak para penjual minuman keras itu, terutama yang buka di bulan Ramadhan. Ia mengimbau, warga untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan. "Tolong hargai umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa," tegas Herman. (Jr.)**
.

Tags:,