Digerebek, 3 Pasangan Bukan Muhrim di Kamar Kos Ciamis

Digerebek, 3 Pasangan Bukan Muhrim di Kamar Kos Ciamis

Tim gabungan Polres Ciamis gelar razia tempat kos dan keramaian. (foto - ist)

Ciamis - Tim  gabungan  melibatkan  Polres  Ciamis,  Kodim  0613  Ciamis  dan  Satpol   PP  menggelar  razia ke sejumlah tempat kos di kawasan Ciamis Kota, penginapan. Tim gabungan juga menyasar tempat keramaian lainnya, Jumat 10 Mei malam.
 
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso langsung memimpin razia tim gabungan tersebut, menemukan tiga pasangan bukan muhrim dan tidak memiliki bukti surat sebagai pasangan suami istri yang sah berada di kamar kos.
 
Tim gabungan menyasar sejumlah tempat kos antara lain di kawasan Jalan Sudirman serta sejumlah lokasi lainnya. Petugas gabungan juga menemukan seorang gadis ABG di bawah umur di Kompleks Islamic Center. Gadis itu kabarnya sudah dua hari tidak pulang ke rumah.
 
Tiga pasangan bukan muhrim yang dipergoki berada di kamar kos dan adanya seorang ABG di Kompleks IC tersebut didata dan dilakukan pembinaan oleh petugas. "Mereka kami data identitasnya dan dilakukan pembinaan. Lalu dijemput oleh orangtua masing-masing untuk pulang ke rumahnya," sebut AKBP Bismo Teguh Prakoso.
 
Razia gabungan digelar dalam rangka menjaga kondusifitas Ciamis selama bulan puasa dan pasca Pemilu 2019. "Petugas yang melakukan razia, kami minta berlaku santun dan sopan. Kami juga berharap warga tidak melakukan upaya penindakan sendiri, seperti sweeping atau sebagainya. Serahkan kepada petugas untuk melakukannya," tegasnya.
 
Sementara itu, jajaran Satnarkoba Polres Ciamis dan Polsek Pangandaran juga melaksanakan razia di berbagai lokasi di Pangandaran, Jumat malam. Tim menemukan setidaknya 48 botol miras berbagai merek siap jual, di sebuah kios di Pasar Pananjungsari Pangandaran.
 
Puluhan botol miras milik tersangka Ir (23) yang disita tersebut, antara lain 14 botol bir bintang, 5 botol ciu, 2 botol anggur merah, 24 botol sminoof serta satu galon bekas ciu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,