Man City Juara Liga Inggris 2018-2019 Liverpool posisi kedua

Man City Juara Liga Inggris 2018-2019 Liverpool posisi kedua

Manchester City menumbangkan Brighton and Hove Albion 4-1, Minggu 12 Mei 2019 malam WIB. (foto - Getty Images)

Falmer - Manchester City akhirnya sukses mempertahankan gelar juara Liga Inggris, setelah menumbangkan Brighton and Hove Albion 4-1 pada pekan 38, Minggu (12/5/2019) malam WIB.
 
Man City Sempat tertinggal lewat gol Glenn Murray. Namun, City justru menjaringkan empat gol ke gawang The SeagullsTarget untuk mempertahankan gelar membuat Man City langsung tancap gas sejak awal demi meraih tiga poin.
 
Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Brighton. Alireza Jahanbakhsh yang memiliki peluang mencetak gol menit 9. Beruntung, tembakan pemain asal Iran tersebut masih menyamping dari gawang.
 
Glenn Murray membawa Brighton unggul lebih dulu menit 27 memanfaatkan sepak pojok Pascal Gross. Jantung pendukung The Citizens di Stadion American Express menghentak kencang, karena di saat bersamaan Liverpool tengah unggul 1-0.
 
Namun, Sergio Aguero langsung membalas satu menit kemudian. Penyerang asal Argentina itu berhasil lolos dari jebakan offside, dan tanpa kesalahan menjaringkan bola ke gawang Matthew Ryan. Riyad Mahrez gagal membuat timnya unggul pada menit 37 karena tembakannya bisa ditepis Ryan.
 
Namun, City kemudian unggul 2-1 lewat sundulan Aymeric Laporte memanfaatkan tendangan penjuru Riyad Mahrez. Momentum juara kini berada di tangan anak asuh Pep Guardiola. Pendukung Man City kembali bersorak di markas Brighton.
 
Memasuki babak kedua, berada dalam posisi unggul tidak membuat Man City tampil santai. Sergio Aguero dan kawan-kawan justru berusaha mengontrol jalannya laga demi memastikan trofi Liga Inggris 2018-2019 jatuh ke pelukan mereka.
 
Raheem Sterling nyaris memperbesar keunggulan andai tembakan mendatarnya tidak ditangkap dengan mudah oleh Matthew Ryan di menit 61. Riyad Mahrez akhirnya menambah keunggulan dua menit kemudian menjadi 3-1.
 
Pemain berpaspor Aljazair itu meliuk-liuk di depan kotak penalti Brighton, sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Matthew Ryan sempat menyentuh bola tetapi tidak cukup untuk mencegahnya masuk ke dalam gawang.
 
Ilkay Gundogan memastikan gelar juara Liga Inggris 2018-2019 terbang ke Stadion Etihad dengan golnya di menit 72. Pemain berdarah Turki itu mampu mengeksekusi tembakan bebas dengan indah dari jarak sekira 25 meter.
 
Tidak ada lagi gol tambahan tercipta hingga wasit Michael Oliver meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Man City sukses menjadi juara Liga Inggris 2018-2019 dengan selisih satu poin atas Liverpool di peringkat dua. (Jr.)**
 
Susunan pemain:
 
Brighton and Hove Albion: Matthew Ryan; Bruno (Montoya 84’), Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Anthony Knockaert, Beram Kayal, Yves Bissouma, Alireza Jahanbakhsh (Locadia 68’), Pascal Gross; Glenn Murray (Andone 68’)
 
Man City: Ederson Moraes; Kyle Walker (Danilo 88’), Vincent Kompany (Otamendi 86’), Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva (De Bruyne 78’); Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,