Geger, Mayat Wanita Bugil Terikat di Apartemen Tangerang

Geger, Mayat Wanita Bugil Terikat di Apartemen Tangerang

Apartemen Habitat Karawaci di Bencongan Indah Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. (foto - ist)

Tangerang - Penemuan   mayat   perempuan   tanpa  busana  di  kamar  311  Tower  C  gegerkan  penghuni  Apartemen Habitat Karawaci di Bencongan Indah Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang,  Sabtu 11 Mei 2019 malam.
 
Sejumlah penghuni apartemen tersebut membenarkan adanya penemuan mayat perempuan tersebut. "Betul, ada korban di sini (Apartemen Habitat Karawaci)," katanya.
 
Menurut warga, tersebarnya kabar tersebut sekitar pukul 20.00 WIB dan namanya Sulastri yang kerap disapa Tari (27). Perempuan itu diketahui berasal dari Pandeglang Banten.
 
Saat ditemukan, jasad itu ditemukan di atas kasur dan sudah dalam kondisi tak berbusana. Sementara tangan dan kaki jasad perempuan itu pun terikat sprei, dan terdapat bekas cekikan di bagian lehernya.
 
Kapolsek Kelapa Dua Kompol Effendi menjelaskan, diduga jasad tersebut merupakan korban pembunuhan. "Untuk motifnya masih mendalaminya," kata Kapolsek, Minggu (12/5/2019).
 
Sejauh ini, polisi telah melakukan pemeriksaan kamera pemantau (CCTV) demi memperoleh gerak-gerik korban, terkait hubungannya dengan kejadian tersebut. Polisi juga telah meminta keterangan dari pihak keamanan apartemen serta teman korban. "Penyidik masih memintai keterangan dari petugas keamanan dan sejumlah saksi dari teman korban," tegas Effendi.
 
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua AKP Mukmin mengatakan, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dugaan pembunuhan tersebut, polisi menemukan fakta bahwa ponsel milik korban ternyata raib dari lokasi kejadian.
 
"Handphone-nya hilang," ungkapnya. Namun begitu, polisi tidak mendapati adanya tanda-tanda penjebolan atau pengrusakan pintu masuk ke dalam kamar apartemen milik korban.
 
Polisi pun telah membawa dua buah kantong plastik berwarna hitam, yang diduga sebagai barang bukti petunjuk dugaan pembunuhan itu. Pihak kepolisian mendapatkan keterangan jika Tari sebelumnya berada di apartemen itu bersama kekasihnya yang bernama Andra Anjaya (30). Namun di hari itu sekitar pukul 09.00 WIB, Andra meninggalkan Tari yang sedang tidur di dalam apartemen.
 
"Saksi Andra pergi memancing di empang 'Wijaya Taman Cibodas bersama temannya," katanya. Sorenya sekitar pukul 17.00 WIB, Tari sempat mengirimkan pesan singkat ke Andra. Tari memberitahu Andra saat itu sedang ada tamu di apartemennya.
 
Namun saat dibalas oleh pacarnya sekitar pukul 17.40 WIB, korban sudah tidak membalasnya lagi.  Andra lalu kembali ke apartemen pada pukul 19.00 WIB. Sesampainya di apartemen, ia melihat kamar dalam keadaan rusak. "Gagang pintu luar sudah tidak ada dan keadaan pintu terkunci," katanya.
 
Andra kemudian masuk ke dalam kamar dan mendapati kekasihnya sudah tidak bernyawa. Tari ditemukan tanpa busana dan terikat di bagian leher dan tangannya.
 
"Korban ditemukan dalam keadaan terlentang tanpa busana serta keadaan leher dan tangan terikat seprei, dengan posisi di atas perut dan kaki korban juga terikat oleh kabel charger," katanya. Andra sempat membuka ikatan di leher dan tangan Tari dengan maksud menolongnya. Namun, Tari sudah tidak bernyawa. Kasus itu kemudian dilaporkan ke polisi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,