Dermaga Ponton Banyuwangi Ambrol Dihantam Ombak

Dermaga Ponton Banyuwangi Ambrol Dihantam Ombak

Dermaga Ponton Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi ambrol dihantam ombak. (foto - ist)

Banyuwangi - Dermaga Ponton Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi ambrol dihantam ombak pantai besar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, bongkar muat kapal pun dilakukan usai sebelum dermaga itu rusak.
 
Dermaga Ponton ambrol terjadi Minggu 12 Mei 2019 siang. Dalam insiden itu, di dermaga Ponton tengah dilaksanakan bongkar muat kendaraan bermotor dan penumpang lainnya dari kapal KMP Trisila Bhakti 2.
 
Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang Banyuwangi Heru Wahyono membenarkan kerusakan salah satu dermaga itu. Akibat dihantam ombak besar, material dermaga ponton hanyut di area kolam Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.
 
"Landasan dermaga pun rusak. Ini karena cuaca buruk yang terjadi di sekitar pelabuhan," katanya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. "Dermaga Ponton itu ambrol setelah seluruh kendaraan yang ada di dalam KMP Trisila Bhakti 2 sudah berada di darat," katanya.
 
Ia menjelaskan, sejauh ini Dermaga Ponton belum bisa dioperasikan sambil menunggu perbaikan yang diperkirakan selama 2 hari. Selama proses perbaikan pelayanan pengguna jasa penyeberangan lintas Ketapang-Gilimanuk menggunakan dermaga MB 1, MB 2, MB 3 dan dermaga LCM.
 
"Meski dermaga ponton jebol, pengoperasian seluruh armada kapal masih berjalan normal dan tidak ada kendala" tambahnya.  Sebelumnya, 4 Mei 2019 dilakukan perbaikan dalam rangka menjelang angkutan Lebaran 2019. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,