Perempuan India Itu Bakar Diri Setelah Dijual oleh Bapaknya

Perempuan India Itu Bakar Diri Setelah Dijual oleh Bapaknya

Hadapi kasus pemerkosaan polisi India kerap mengabaikannya. (foto - Reuters)

Hapur - Salah seorang perempuan India yang mengalami trauma rela membakar dirinya sendiri, setelah ayahnya menjual dia sekitar Rp 2 juta kepada seorang pria yang memperkosanya.
 
Korban yang berusia sekitar 20 tahun itu kemudian melaporkan insiden tersebut, namun tidak ditindak oleh pihak kepolisian India. Akibatnya, korban masih menjalani perawatan di rumah sakit karena menderita luka bakar sekitar 80 persen di badannya.
 
Dilansir Dailymail, Selasa (14/5/2019) perempuan tersebut dijual oleh ayah dan bibinya kepada seorang pria, yang ternyata memiliki banyak utang. Pria tersebut memperkosanya berulang kali setelah itu menyerahkannya kepada penagih utang.
 
Korban pun kemudian diperkosa oleh para krediturnya berulang kali. Ketika perempuan tersebut melaporkan apa yang dialaminya, namun ditolak oleh pihak kepolisian.
 
Sebuah surat yang ditulis oleh Ketua Komisi Wanita Delhi Swati Maliwal menuduh, petugas kepolisian termasuk SP Hapur, menolak untuk menindaklanjuti kasus tersebut.
 
"Ketidakpekaan dan perilaku memalukan dari polisi tersebut memaksa orang yang selamat untuk mengorbankan dirinya sendiri," demikian klaim surat tersebut lebih lanjut.
 
Ia membakar dirinya pada tanggal 28 April 2019. Meski demikian, polisi akhirnya menindaklanjuti kasus tersebut dan menangkap sedikitnya 14 orang karena kasus pemerkosaan. (Jr.)**
 
 
Salah satu aksi protes terhadap maraknya kasus pemerkosaan di India. (foto - Shutterstock)
.

Categories:Internasional,
Tags:,