Sebagian Ruas Tol Cisumdawu Bisa Digunakan untuk Mudik

Sebagian Ruas Tol Cisumdawu Bisa Digunakan untuk Mudik

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo meninjau ruas Tol Cisumdawu Bandung - Sumedang. (foto - ist)

Sumedang - Ruas Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) khususnya ruas Bandung Sumedang bisa digunakan untuk mudik Lebaran 2019. kendaraan bisa masuk pintu tol di Blok Lebakjati Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.
 
Hal itu dibenarkan Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, setelah melakukan  peninjauan mengenai perkembangan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, Selasa (14/5/2019).
 
"Ketika meninjau ke lapangan, kami mendapat penjelasan dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum (PUPR),  ruas Jalan Tol Cisumdawu bisa digunakan untuk jalur mudik," katanya.
 
Sesuai rencana pada musim mudik tiba, pemudik bisa menggunakan Jalan Tol Cisumdawu melalui pintu masuk Blok Lebakjati sampai terowongan. nantinya bisa keluar di Jalan Raya Rancakalong untuk selanjutnya menuju Sumedang kota dan sekitarnya.
 
Dengan diperbolehkannya penggunaan ruas tol sebagai jalur mudik Lebaran, diharapkan bisa jadi solusi untuk mengantisipasi kemacetan di jalur arteri, khususnya dari dan menuju arah wilayah Sumedang.
 
"Ini merupakan kabar gembira bagi kita semua. Namun, saat menggunakan Tol Cisumdawu, masyarakat diminta untuk berhati-hati dan tidak ngebut. Pasalnya, jalan itu masih asing atau pertama kali untuk dilewati," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,