Tampil Berkerudung, Vanessa Angel Berharap Segera Bebas

Tampil Berkerudung, Vanessa Angel Berharap Segera Bebas

Vanessa Angel (berkerudung) menunggu giliran sidang di PN Surabaya, Selasa 14 Mei 2019. (foto - ant)

Surabaya - Vanessa   Angel   tampil  berbeda  dengan  mengenakan   kerudung  ketika  menjalani  sidang  lanjutan  kasus dugaan prostitusi yang berlangsung tertutup di Pengadilan Negeri Surabaya Jatim, Selasa (14/5/2019).
 
Sidang Vanessa Angel dan tiga mucikari yakni Endang Suhartini, Tentri Novanta dan Intan Winindya kembali digelar, dengan agenda keterangan saksi yang dihadirkan jaksa. "Semoga saya bisa segera bebas," kata Vanessa seusai sidang.
 
Penampilan baru Vanessa membuat para pengunjung sidang dan awak media pun sempat meneriakkan nama Vanessa. "Mbak Vanessa, kerudungnya baru ya," teriak salah seorang pengunjung di Pengadilan Negeri Surabaya.
 
Dalam sidang kali ini yang sedianya mendengarkan keterangan sejumlah saksi, antara lain saksi dari pihak hotel Vasa, Sutos, penyidik dari Polda Jatim dan saksi ahli ITE dari Kominfo Jakarta batal digelar. Pasalnya pihak karyawan dari hotel Vasa dan Sutos tidak bisa hadir.
 
"Saksi dari pihak karyawan hotel Vasa dan Sutos tidak bisa hadir, karena yang bersangkutan baru menerima surat panggilan pada hari ini," kata Jaksa Novan Arianto seusai persidangan.
 
Hal senada dikemukakan Milano Lubis, penasihat hukum Vanessa yang mengatakan penundaan sidang dikarenakan saksi yang dihadirkan oleh JPU tidak ada.  "Sidang ditunda karena jaksa belum bisa menghadirkan saksi ahli ITE dan saksi lain, terkait karyawan hotel Vasa serta Sutos," kata Milano.
 
Sementara itu, Vanessa Angel menyebutkan, sosok Rian Subroto merupakan sosok yang tidak ada. Selain tak juga hadir di persidangan, ciri yang disebut penyidik pun berbeda dengan apa yang dilihatnya.
 
"Ya nggak ada orangnya. Genderuwo kali kayaknya," kata Vanessa menuju ruang transit tahanan di PN Surabaya. Terkait ciri-ciri Rian Subroto, Vanessa pun kembali tersenyum. Ia hanya mengatakan,  kasusnya penuh dengan rekayasa. "Ya pokoknya kasus ini penuh dengan rekayasa," tegasnya.
 
Milano Lubis pun menimpali, Rian Subroto merupakan sosok fiktif. "Ciri-ciri Rian Subroto pokoknya tidak sesuai dengan yang kemarin sama di persidangan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,