7 Penyidik Di-Mabes-kan Dugaan Rekayasa Kasus Vanessa

7 Penyidik Di-Mabes-kan Dugaan Rekayasa Kasus Vanessa

Vanessa Angel saat menjalani sidang di PN Surabaya. (foto - ist)

Surabaya - Kuasa  hukum  Vanessa  Angel,  Milano  Lubis  telah  melaporkan  sedikitnya  tujuh  penyidik  Polda  Jatim ke Propam Mabes Polri atas dugaan rekayasa kasus. Pihak Polda Jatim sendiri menyerahkan hal itu ke Mabes Polri.
 
"Itu semua kita serahkan ke Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera   di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (15/5/2019).
 
Menurut Barung, sejauh ini dirinya masih enggan mengomentari pernyataan dari pengacara Vanessa Angel tersebut. Ia pun menyarankan untuk bertanya langsung ke Mabes Polri.
 
Sebelumnya, pihak kuasa hukum Vanessa telah melaporkan dugaan rekayasa kasus ke Propam Mabes Polri. Menurut Milano, dirinya sepenuhnya menyerahkan kasus tersebut ke pihak penyidik dari Propam Mabes Polri.
 
"Kita serahkan. Kita percaya Mabes Polri bisa membuka para penyidik itu, kalau memang bersalah bisa diberi sanksi," katanya. Ia berharap, agar kliennya mendapatkan keadilan dari majelis hakim. Dengan begitu, dalam kasus itu bisa menjadi keadilan bagi masyarakat.
 
"Kasus itu sangat penting karena bukan hanya Vanessa Angel yang mengalami. Terkait dengan kepentingan seseorang, karena mengenai Pasal 27 ayat 1 dalam kasus Vanessa sangat membahayakan.
 
Sebab, ini chat pribadi yang bisa dipidana. Sebelumnya penyidik mengatakan, tidak ada distribusi ke media sosial. Ini adalah chat pribadi. Kalau ini sampai dihukum akan menjadi yurisprudensi bagi kasus-kasus lainnya," tegas Milano. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,