Jalan di Cileuleuy Sukabumi Amblas, Jembatan pun Putus

Jalan di Cileuleuy Sukabumi Amblas, Jembatan pun Putus

Jalan amblas di Kampung Cileuleuy Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi. (foto - ist)

Sukabumi - Jembatan Cileuleuy yang berada di Kampung Cileuleuy Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi terputus akibat jalan amblas, Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.
 
Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Sukabumi. Akibat kejadian itu,  warga dari Desa Sukakersa Kecamatan Parakansalak menuju Kecamatan Bojonggenteng dan Kecamatan Kalapanunggal harus mencari jalan lain.
 
Menurut Kepala Desa Sukatani Suherman, lebar jembatan yang terputus sekitar 6 meter dengan panjang kurang lebih 6 meter dan ketinggian 8 meter.
 
Terputusnya jembatan tersebut lanjutnya, akibat derasnya air sungai yang mengalir di bawah jembatan itu. Konstruksi jembatan tersebut jenis dekker, yakni sejenis cor-coran yang dibangun sudah puluhan tahun hingga dimakan usia.
 
Ia mengimbau, warga agar menggunakan jalan lainnya. "Kalau yang dari arah Parakansalak kita arahkan ke Kampung Cimundu yang menuju Desa Sukatani," katanya.
 
Namun, kendaraan yang bisa melewati hanya roda empat kecil sejenis pikap. Alternatif kedua bisa menggunakan akses ke Desa Sukakersa menuju Lemahduhur, lalu keluar di Kampung Bojonggaling Desa Sukatani.
 
Selain itu, ada jalan sebagai alternatif lainnya yakni jalan Pamatutan - Sukatani. Jalan tersebut bisa dilalui kendaraan berat," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,