Perempuan di Video Ancam Penggal Jokowi Jadi Tersangka

Perempuan di Video Ancam Penggal Jokowi Jadi Tersangka

Perempuan dalam video ancam penggal Jokowi ditetapkan jadi tersangka. (foto - ist)

Jakarta - Polisi resmi menetapkan perempuan berkerudung Ina Yuniarti sebagai tersangka dalam aksi Hermawan Susanto (HS), saat mengancam untuk memenggal kepala dari Presiden Jokowi.
 
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penetapan tersangka lantaran diduga berperan sebagai perekam dan penyebaran video ancaman penggal kepala Jokowi. "Pelaku yang merekam dan menyebar video itu," kata Argo, Rabu (15/5/2019).
 
Menurutnya, Ina ditangkap di kediamannya yang berada di Grand Residence City Cluster Prapanca 2 Blok BB 11 No. 21 Bekasi. Ketika ditangkap, tersangka mengakui dirinya telah merekam dan menyebarkan video itu.
 
Atas perbuatannya, pelaku disangka melanggar Pasal 104 KUHP, Pasal 110 junto Pasal 104 KUHP, Pasal 27 Ayat (4) junto Pasal 45 Ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.
 
Sebelumnya, polisi menangkap Ina Yuniarti bersama dengan seorang perempuan lainnya. Namun, belum diketahui identitas perempuan tersebut. Sampai saat ini, ia masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik.
 
Dalam video, tampak ada dua orang perempuan paruh baya yang ikut bersuara saat HS melontarkan ancaman penggal Jokowi. Satu perempuan mengenakan kacamata hitam yang diduga sambil merekam peristiwa itu. Sedangkan satunya lagi, perempuan mengenakan kacamata sembari menyimbolkan dua jari.
 
Sub-Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya sendiri telah menangkap HS, yang mengaku ingin memenggal kepala Jokowi dalam cuplikan video yang viral di lini massa. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,