Pemuda Tenggelam di Citarum Dayeuhkolot Usai Pesta Miras

Pemuda Tenggelam di Citarum Dayeuhkolot Usai Pesta Miras

Tim gabungan mencari korban tenggelam di Sungai Citarum. (foto - Basarnas Jabar)

Bandung - Seorang warga tenggelam di Sungai Citarum tepatnya di wilayah Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Kamis (16/5/2019) dinihari.
 
Berdasarkan keterangan Juru Bicara Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor menyatakan, kejadian berawal ketika teman korban, Firman jatuh ke sungai dalam keadaan mabuk.
 
Menurutnya, korban yang diduga sedang melaksanakan pesta minuman keras (miras) berniat menolong Firman dan masuk ke sungai. Nahas, korban malah terbawa arus, sedangkan Firman diselamatkan oleh teman yang lainnya.
 
"Ia selamat, namun Fasya (korban) sampai sekarang masih dilakukan pencarian," katanya Joshua (16/52019). Sejauh ini, pihaknya menggerakkan tim SAR gabungan terdiri atas Dinas Pemadam Kebakaran, Koramil, Polsek dan wargta sekitar untuk membantu pencarian.
 
"Kita melakukan dua metode, yakni menyisir di permukaan air dengan menggunakan perahu karet, dan juga penyisiran di sepanjang sungai. Kita petakan sepanjang 4.5 km sampai ke arah Rancamanyar," tegasnya.
 
Ia mengaku, pihaknya mengalami kesulitan saat melakukan pencarian. Sampah yang menumpuk sebagai masalah yang menyulitkan timnya untuk menyisir Sungai Citarum guna menemukan korban. "Kita banyak menemukan sampah dan kondisinya kotor," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,