4 Ruangan SD Negeri Sukamulya di Pagelaran Cianjur Terbakar

4 Ruangan SD Negeri Sukamulya di Pagelaran Cianjur Terbakar

Kebakaran di SD Negeri Sukamulya di Desa Gelaranyar Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur. (foto - ist)

Cianjur - Sedikitnya empat ruangan SD Negeri Sukamulya di Desa Gelaranyar Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur ludes terbakar, Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 16.40 WIB.
 
Diduga, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik di salah satu ruang kelas. Kepala Desa Gelaranyar, Jenal mengatakan kebakaran diketahui dari asap yang mengepul di atap dan berawal dari korsleting instalasi listrik di dalam kelas.
 
Tak berselang lama api pun tampak berkobar. "Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 16.40 WIB, dugaan sementara dari korsleting listrik," katanya.
 
Setelah mengetahui ada kebakaran, ia bersama warga berupaya mengeluarkan barang berharga  dari ruang kelas tersebut. "Ketika melihat kepulan asap di atas genteng, kami langsung berinisiatif untuk mengeluarkan semua bangku yang ada di dalam kelas," katanya.
 
Kepala SDN 2 Sukamulya Barnas Somantri mengatakan, pada awalnya hanya satu ruangan yang terbakar, namun api merembet ke tiga ruangan kelas lainnya meski kondisinya tidak terlalu parah.
 
Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi pada saat ruangan kosong karena kejadiannya sore hari. "Alhamdulillah untuk barang elektronik masih bisa diselamatkan oleh warga sekitar, serta beberapa kursi dan meja sebagian juga dapat diselamatkan," katanya.
 
Barnas mennambahkan, kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut mencapai sekitar Rp 500 juta. Sebab, empat ruangan yang terbakar harus segera kembali direnovasi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,