Kejaksaan Agung Segera Eksekuti Mati 5 Napi

Kejaksaan Agung Segera Eksekuti Mati 5 Napi

ilustrasi

Jakarta - Kejakasaan Agung segera melaksanakan eksekusi mati terhadap lima terpidana mati, dalam kasus narkoba dan pembunuhan berencana. Eksekusi terhadap mereka akan berlangsung sebelum tahun 2015.

Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kejagung, Tony Tribagus Spontana lima terpidana mati itu berasal dari Banten, DKI Jakarta dan Riau. "Jampidum tadi mengatakan demikian," kata Tony di Jakarta, Jumat (28/11). 
 
Namun siapa nama terpidana mati itu, Kejaksaan Agung masih merahasiakannya. Mereka bersalah atas kasus-kasus berat. "Kasusnya, dua orang narkoba dan tiga orang pembunuhan berencana," lanjut Tony.
 
Sementara itu, Jaksa Agung HM Prasetyo di Istana Bogor, Jawa Barat mengatakan, Kejaksaan Agung memang tidak main-main dengan ulah para bandar narkotika. "Kami ingin memberikan sinyal jangan main-main dengan Indonesia," katanya.

Saat ini, lanjutnya Indonesia bukan lagi sebagai tempat persinggahan, tapi juga sebagai pasar bahkan tempat produksi narkoba. "Kami tidak mau melihat hal tersebut berlangsung, makanya harus bersikap keras."

Sesuai rencana, Kejaksaan Agung segera mengeksekusi mati lima terpidana kasus narkoba sebelum matahari terbit 2015. Eksekusi itu dilakukan setelah proses hukum kelima terpidana selesai. "Soal waktu, itu akan dibicarakan karena regu tembaknya polisi," kata Prasetyo. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kriminal,