Suami Heni Darsita, Perempuan Tewas Penuh Luka Ditangkap

Suami Heni Darsita, Perempuan Tewas Penuh Luka Ditangkap

Jajaran Polres Ketapang melakukan olah TKP di rumah korban ibu rumah tangga yang ditemukan tewas penuh darah di kamar mandi rumahnya. (foto - ist)

Ketapang - Jajaran Polres Ketapang mengamankan Imam Kunarso (54), terduga pelaku pembunuhan terhadap istrinya, Heni Darsita yang ditemukan penuh luka di kamar mandi rumahnya Kelurahan Sukaharja Kacamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalbar.
 
Diketahui, Imam Kunarso adalah suami korban yang sempat dinyatakan hilang. Ia ditangkap saat hendak melarikan diri ke Kalteng menggunakan mobil. "Benar, suaminya bernama Imam Kunarso ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Ketapang AKBP Yury Hidayat, Jumat (17/5/2019).
 
Penangkapan dan penetapan tersangka terhadap suami korban berdasarkan pemeriksaan saksi, dan ditemukannya sejumlah alat bukti yang mengarah kepada suaminya. Ia dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun. "Sejauh ini tersangka masih diperiksa untuk mengetahui motif perbuatannya," katanya.
 
Seperti diketahui Heni Darsita, perempuan paruh baya yang ditemukan tewas bersimbah darah dengan penuh luka di sekujur tubuhnya di dalam kamar mandi  rumahnya, sebelumnya sempat terlibat cek-cok dengan suaminya.
 
"Tadi malam, di rumah ada anak dan suaminya. Korban cekcok dengan suaminya," kata Ijal, Kamis 16 Mei. Sekitar pukul 22.00 WIB, anak korban tersebut keluar rumah dan kembali menjelang sahur. Ijal menceritakan, saat pulang ke rumah anaknya mencoba menggedor kamar korban untuk mengajak sahur. Namun tak direspons, sehingga anaknya sahur sendiri.
 
"Baru siangnya sekitar pukul 11.30 WIB, anaknya mendobrak pintu kamar dan menemukan korban sudah meninggal dunia di kamar mandi," katanya. Saat ditemukan, jenazah korban bersimbah darah dan terdapat sejumlah luka di bagian wajah serta tubuh.
 
Sementara itu, suami korban berinisial IM (53) sudah tidak lagi berada di rumah tersebut. Korban merupakan mantan istri anggota DPRD Ketapang, yang telah menikah lagi dan tinggal bersama suami dan anaknya. (Jr.)**
.

Tags:,