Geledah Rumah Teroris di Bogor Densus 88 Sita Bahan Peledak

Geledah Rumah Teroris di Bogor Densus 88 Sita Bahan Peledak

Geledah Rumah Teroris di Cibinong Bogor tim Densus 88 Sita Bahan Peledak. (foto - ant)

Bogor - Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap satu terduga teroris jaringan ISIS di Bogor. Terduga teroris berinisial E alias AR alias Pak Jenggot (50) itu ditangkap di Jalan Raya Bogor Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Bogor, Jumat (17/5/2019) siang.
 
"Sejauh ini, masih didalami oleh tim Densus di lapangan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Penangkapan E hasil pengembangan dari informasi oleh tersangka THB yang ditangkap di Pemalang Jateng, Sabtu 13 April 2019. Dari penggeledahan rumahnya, polisi mendapati berbagai bahan peledak dan buku jihad.
 
Menurut Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky, terduga teroris itu diamankan dari rumah kontrakannya sekitar pukul 15.30 WIB. "Sore tadi dilakukan penindakan terhadap satu terduga teroris laki-laki berinisial E alias AR ileh tim Densus 88 dan dibackup Polres Bogor," katanya.
 
Polisi yang melakukan penggeledahan mendapati barang bukti, antara lain berbagai macam bahan kimia untuk merakit bom, berbagai jenis senjata tajam, detonator buku merakit bom serta buku jihadis.
 
"Bahan baku dan bahan jadi peledak jenis TATP dan Nitrogliserin. Kemudian kita juga menemukan beberapa panci, paku juga buku cara pembuatan bom dan buku doktrin jihadis," tegas Dicky.
 
Hasil pemeriksaan sementara, terduga E merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia. Sejauh ini, polisi dan Unit Jibom Brimob masih berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. "Jibom dari Gegana Brimob langsung melakukan olah TKP," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,