Tujuh SD Negeri di Rohul Riau Terendam

Tujuh SD Negeri di Rohul Riau Terendam

Proses belajar mengajar tetap dilakukan walapun ruangan kelas kebanjiran.(Foto:Net)

Pasir Pengaraian  - Tujuh Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau terendam banjir.
"Sekolah yang terendam di antaranya SDN Pekan Lama Muara Rumbai Kec. Rambah Hilir, SDN Ulak Patian, SDN Bunga Tanjung Kec. Kepenuhan, SDN 006 Kunto Darussalam, SDN 017 Sei Mandian, SMPN 1 Bonai Darussalam, SMAN 1 Bonai Darussalam Kec. Bonai, dengan ketinggian air hingga 1,5 meter," kata Kepala Dinas Pendidikan setempat, Muhammad Zen di Pasir Pengaraian, Jumat (28/11).

Namun, kondisi sekolah yang paling parah adalah SDN Ulak Patian, ketinggian air di sana mencapai dua pertiga dinding sekolah. "Kalau SDN Bunga Tanjung masih dalam keadaan berlumpur," ungkapnya.

Dia mengatakan, hari ini siswa dan tenaga pengajar sedang bergotongroyong membersihkan sekolah agar segera dapat melakukan aktivitas belajar mengajar kembali. "Sebagian sekolah masih ada yang diliburkan," ujarnya.

Namun tegasnya, pihaknya akan mengupayakan agar proses belajar mengajar dapat sesegera mungkin dilaksanakan. Sebab jika terlalu lama libur, anak-anak didik akan banyak ketinggalan pelajaran. "Beberapa terakhir ini mereka memang sudah diliburkan, mereka libur sekitar empat hari," katanya.

Selain itu, akibat banjir ini pihak sekolah tidak terlalu mengalami banyak kerugian karena sebelumnya kepala Dinas Pendidikan Rohul melalui pihak Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), telah mengatakan kepada seluruh kepala sekolah agar waspada terhadap bencana banjir dan segera mengamankan seluruh buku-buku yang ada di sana.

Dia juga menerangkan, banjir yang terjadi di Rohul tidak hanya merendam bangunan sekolah. Namun juga ikut merendam ruas badan jalan menuju sekolah serta beberapa pemukiman warga hingga hari ini masih dalam kondisi terendam banjir. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,